Perjalanan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Panjang, ini Jalan Terjal yang Harus Dilalui Hubner dkk

- 27 Maret 2024, 19:01 WIB
Timnas Indonesia bekuk Vietnam dengan skor 3-0, posisi semakin kokoh di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia bekuk Vietnam dengan skor 3-0, posisi semakin kokoh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 /@TimnasIndonesia/Twitter

JURNAL NGAWI - Butuh satu lagi kemenangan untuk Timnas Indonesia melaju ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun untuk bermain di pentas dunia itu perjalanan Skuad Merah Putih masih panjang.

Kemenangan 3-0 atas Timnas Vietnam membuat Justin Hubner dkk kini menempati klasemen kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tersisa dua laga bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya. Menghadapi Iraq 6 Juni 2024, dan Filipina 11 Juni.

Meski demikian untuk mentas ke Piala Dunia 2026 perjalanan skuad asuhan Shin Tae yong masih panjang. Berikut perjalanan Timnas Indonesia agar bisa bermain di FIFA World Cup 2026.

Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Seperti diulas di atas, Marselino Ferdinan dkk berpeluang besar melaju ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Pada babak itu, Timnas Indonesia akan menghadapi sejumlah negara kuat dari Asia Timur dan Asia Barat termasuk negara langganan Piala Dunia seperti Jepang, Korea, bahkan Arab Saudi.

Akan ada 18 negara yang lolos ke Ronde 2 dan akan dibagi menjadi 3 grup berisi 6 tim. Setiap negara akan saling bertemu dengan sistem kandang tandang.

Juara grup dan runner up otomatis langsung lolos Piala Dunia 2026. Sedangkan posisi ketiga dan keempat akan lanjut ke Round 4. Adapun posisi 5 dan 6 otomatis tersingkir.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x