Suporter Liga Inggris Murka Chelsea Datangkan Messi Brasil Tapi Terhindar dari FFP

- 19 Mei 2024, 19:25 WIB
Estevao Willian melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Ekuador U17/
Estevao Willian melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Ekuador U17/ /instagram @estevaowillian_, /

JURNAL NGAWI - Sejumlah suporter Liga Inggris murka melihat Chelsea bisa mendatangkan Estevao Willian (Messinho) dari Palmeiras. Kesepakatan telah tercapai bintang Timnas Brasil di Piala Dunia U17 2023 Indonesia itu akan bergabung dengan The Blues pada tahun 2025.

Estevao Willian jadi rebutan banyak klub besar eropa sejak usia 15 tahun pemain yang memiliki gaya main mirip Lionel Messi. Klub raksasa Liga Perancis Paris Saint Germain (PSG) sempat memberikan tawaran €85 juta tahun 2022 lalu. Bahkan, Barcelona andai tidak terkendala keuangan hampir mendapatkan jasa bintang Piala Dunia U17 di Indonesia itu.

Kini, The Blues Chelsea menjadi tujuan utama Willian dan mereka merekrutnya dengan cepat. Klub London Barat itu mencapai kesepakatan dengannya secara pribadi awal bulan ini, dan melanjutkan pembicaraan dengan klubnya Palmeiras.

Seperti laporan Sky Sports, kesepakatan telah terjadi antara Chelsea dan Palmeiras untuk transfer pemain berusia 17 tahun itu, yang memicu reaksi dari suporter klub Premier League lainnya. Mereka menyampaikan keberatannya terhadap pengeluaran The Blues, terutama karena mereka telah menghabiskan lebih dari £1 miliar sejak tahun 2022.

Seperti terlihat pada komentar twitter @SkaySports sejumlah suporter mengelurkan amarahnya terhadap belanja Chelsea yang tidak terkena FFP.

"Bagaimana mereka bisa terus berbelanja????" kata seorang penggemar.

“FFP tidak berlaku untuk mereka,” yang lain menimpali.

“Bagaimana mereka bisa terus menghabiskan uang sebanyak ini!?” kata yang lain.

“Ketika ffp tidak berarti apa-apa,” kata seorang penggemar.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah