Real Madrid Kehilangan Gelandang Terbaik Jelang Final Liga Champions Lawan Dortmund di Wembley

- 20 Mei 2024, 18:27 WIB
Jude Bellingham dan Lucas Vasquez lakukan tarian kemenangan saat Real Madrid menang atas Barcelona
Jude Bellingham dan Lucas Vasquez lakukan tarian kemenangan saat Real Madrid menang atas Barcelona /Foto: @paocasttillo

JURNAL NGAWI - Real Madrid diperkirakan tidak akan diperkuat gelandang bertahan Aurelien Tchouameni pada final Liga Champions Eropa melawan Borussia Dortmund pada 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Tchouameni 24 tahun mengalami cedera saat timnya menang 2-1 di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich pada 9 Mei. Sejak itu, ia melewatkan tiga pertandingan terakhir La Liga Los Merengues.

Menurut MARCA, Tchouameni kemungkinan besar tidak akan pulih dari cederanya tepat pada waktunya untuk pertandingan yang sangat dinantikan. Dia telah menemui sejumlah dokter spesialis di Amerika Serikat selama beberapa hari terakhir, namun dia diperkirakan akan fit pada awal Juni.

Jika pemain Prancis itu gagal fit untuk pertandingan melawan Borussia Dortmund, lini tengah Real Madrid akan jadi titik lemah. Juara 14 kali UCL itu tidak terkalahkan dengan sang gelandang di starting line-up selama musim 2023-2024.

Manajer Los Blancos Carlo Ancelotti kemungkinan akan menyerahkan Toni Kroos atau Eduardo Camavinga dalam peran nomor enam dalam formasi 4-1-2-1-2 melawan BVB. Dia juga dapat mengubah pengaturannya untuk memainkan poros ganda.

Baca Juga: Final Liga Champions, Legenda Barcelona Dukung Dortmund Juara Tim Jerman Tahu Caranya Taklukkan Madrid

Tchouameni, sementara itu, sedang dalam performa terbaiknya untuk timnya, membantu mereka memenangkan gelar La Liga dan trofi Supercopa de Espana musim ini. Dia telah mengantongi tiga gol dalam 38 penampilan keseluruhan sejauh ini.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah