5 Kandidat Pelatih Chelsea Ada Nama Pelatih Elkan Baggott

- 22 Mei 2024, 15:42 WIB
Mauricio Pochettino berpisah dengan Chelsea.
Mauricio Pochettino berpisah dengan Chelsea. /Reuters/ Matthew Childs/

JURNAL NGAWI - Chelsea memutuskan kerjasama dengan Mauricio Pochettino setelah tidak ada kecocokan dengan manajemen. Ada 5 nama yang berpotensi menahkodai The Blues musim depan, nama pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town masuk dalam daftar ini.

Todd Boehly akan mencari kelima setelah mengakuisisi Chelsea dari Taipan Rusia Roman Abramovic tahun 2021. Pochettino pergi setelah meraih 27 kemenangan dalam 51 pertandingan, membawa tim London Barat itu ke final Piala Carabao.

Pencarian penggantinya sudah dimulai dan beberapa nama sudah dikaitkan. Ada 5 manajer yang berpotensi menahkodai Reece James dkk. Siapa saja mereka?

5 Kandidat Pelatih Chelsea

1. Roberto De Zerbi

Manajer Brighton and Hove Albion asal Italia Roberto de Zerbi
Manajer Brighton and Hove Albion asal Italia Roberto de Zerbi twitter.com/officialBHAFC

De Zerbi masuk akal karena beberapa alasan, termasuk dia keluar dari manajemen setelah meninggalkan Brighton & Hove Albion. Pelatih asal Italia ini sangat mengesankan selama masa kepemimpinannya di Amex, membimbing Seagulls ke sepak bola Liga Europa (UEL).

Brighton memenangkan 38 dari 89 pertandingan selama masa jabatan De Zerbi, termasuk kemenangan sensasional melawan Chelsea dan Manchester United. Dia menerapkan gaya sepak bola yang menarik di Amex yang mengarah pada kampanye Eropa musim ini.

De Zerbi menegaskan dirinya belum melakukan kontak dengan klub mana pun sejak memutuskan hengkang. Pelatih Italia itu mengisyaratkan akan tertarik pada pekerjaan di Premier League.

"Tidak ada klub yang mendukung saya. Tidak ada yang menawari saya pekerjaan saat ini. Saya berharap bisa bekerja di Liga Premier lagi. Saya tidak tahu di mana atau kapan." Dilansir dari Fabrizio Romano.

2. Ruben Amorim

Ruben Amorim
Ruben Amorim

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah