Ternyata Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea untuk Melatih Manchester United, Ten Hag Akan Dipecat

- 23 Mei 2024, 07:03 WIB
Ternyata Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea untuk Melatih Manchester United, Erik Ten Hag Akan Dipecat Mesti Juara FA CUP
Ternyata Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea untuk Melatih Manchester United, Erik Ten Hag Akan Dipecat Mesti Juara FA CUP /MATTHEW CHILDS/ Reuters

JURNAL NGAWI - Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United dalam tanda tanya besar. Kabar terbaru, Mauricio Pochettino yang baru saja mengakhiri kerjasama di Chelsea akan ditunjuk sebagai manajer di Old Trafford.

Erik Ten Hag kesulitan menjalani musim kedua menjadi pelatih di Manchester United. Musim lalu, pelatih Belanda itu membawa Setan Merah meraih juara EFL mengakhiri puasa gelar selama 6 tahun. Marcus Rashford dkk finis di peringkat 3 Liga Premier Inggris hingga lolos ke Liga Champions Eropa.

Namun, musim ini perjalanan Man United benar-benar buruk meski masih berpeluang juara FA Cup yang akan menghadapi Manchester City di Wembley.

Selain itu, mereka finis di urutan keempat dalam grup Liga Champions dan tersingkir dari Kompetisi Eropa, sementara upaya mempertahankan gelar Piala EFL mereka berakhir lebih awal. Namun, mereka bisa mengakhiri musim dengan trofi, saat mereka menghadapi juara bertahan Manchester City di final Piala FA pada Sabtu 25 Mei.

Sementara itu, Pochettino meninggalkan pekerjaannya di Stamford Bridge pada Selasa 21 Mei setelah memimpin The Blues finis di peringkat keenam untuk kembali ke Eropa, mengakhiri musim dengan lima kemenangan liga berturut-turut.

Menurut The Times, Pochettino mungkin akan segera mendapat pekerjaan lain, karena pemilik minoritas United, INEOS, tampaknya tertarik untuk memikat mantan pelatih PSG, dan Tottenham itu ke Old Trafford. Pekerjaan Ten Hag mungkin tidak aman meskipun dia membawakan Piala FA.

Baca Juga:

Bagaimana Pertandingan Terakhir Chelsea dan MU di Liga Inggris?

Baik Manchester United maupun Chelsea mencatatkan kemenangan di hari terakhir Liga Inggris, Minggu (19 Mei). Saat United menang 2-0 di Brighton & Hove Albion, The Blues menang 2-1 saat menjamu Bournemouth.

Menjelang pertandingan United, Setan Merah terlambat memecah kebuntuan, dengan Diogo Dalot membuka skor 17 menit menjelang pertandingan usai. Rekrutan musim panas Rasmus Hojlund mengamankan poin pada menit ke-88.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah