Tarif Tol Batang - Semarang Terbaru 2022, Exit Tol Kandeman, Waleri, Kendal, dan Kaliwungu

- 9 Februari 2022, 13:27 WIB
Ilustrasi Daftar tarif tol terbaru 2022 Jalan tol Batang - Semarang
Ilustrasi Daftar tarif tol terbaru 2022 Jalan tol Batang - Semarang /Kamsari/Birkom Publik Kementerian PUPR

JURNAL NGAWI - Berikut kami rangkum daftar estimasi tarif tol terbaru 2022 untuk Jalan Tol Batang/Pasekaran hingga Semarang/Kaikangkung.

Tol Batang - Semarang adalah jalan tol yang terbentang sepanjang 75 kilometer yang menghubungkan antara Kota Semarang dengan Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Jalan Tol Batang - Semarang sendiri memiliki menjadi 5 seksi.

Baca Juga: Sejarah 'Figure Skating' Hingga Jadi Favorit Olimpiade Musim Dingin

Untuk Seksi 1 Batang - Tulis sepanjang 3,2 Km, Seksi 2 Tulis-Weleri 36,4 Km. Kemudian dilanjutkan Seksi 3 Weleri-Kendal 11,05 Km, Seksi 4 Kendal-Kaliwungu 13,5 Km dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak 10,1 Km.

Jalan Tol Batang - Semarang telah memberikan peran penting dan manfaat besar dalam mendukung kelancaran berkendara seluruh masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya serta memangkas waktu tempuh berkendara yang semakin lebih cepat.

Jalan Tol Batang - Semarang juga memiliki 1 icon jembatan berwarna merah yang dikenal dengan Jembatan Kali Kuto yang menghubungkan Kabupaten Batang dan Kendal serta dirancang secara khusus guna memenuhi unsur kekokohan, fungsi, dan juga estetika.

Baca Juga: Kebiasaan yang Dapat Menghacurkan Hidup menurut Primbon Jawa, Sifat Malas, Marah-Marah hingga Sombong

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: BPJT PU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah