Pelatih Timnas Singapura Terharu Melihat Perjuangan Para Pemainnya

- 26 Desember 2021, 07:51 WIB
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida waspadai kehadiran Egy Maulana Vikri.
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida waspadai kehadiran Egy Maulana Vikri. /Tangkap layar Instagram/@affsuzukicup

JURNAL NGAWI - Timnas Singapura gagal melaju ke final Piala AFF 2020. Tatsuma Yoshida terharu melihat semangat juang pasukan Singa Singapura.

Secara hasil pertandingan Timnas Singapura memang kalah dari Timnas Indonesia pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF tadi, Sabtu (25/12). Tapi secara permainan dan semangat juang, Hassan Sunny dkk layak mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Sejak babak pertama sudah bermain dengan  10 pemain, tidak mendapatkan penalti yang seharusnya didapatkan. Bermain dengan 9 pemain sejak menit ke 67 karena Irfan Fandi kena kartu merah langsung.

Baca Juga: Shin Tae Yong Akui Timnas Indonesia Sering Hilang Fokus Saat Tertekan, Puji Semangat Juang Garuda Muda

Tapi, kalah jumlah pemain itu justru membuat semangat pemain Singapura. Mereka bisa unggul di menit ke 75, dan hampir saja memenangi pertandingan andai Nadeo Argawinata Kiper Timnas Indonesia tidak menggagalkan penalti itu.

"Saya bangga dengan mereka semua dan saya tidak bisa berkata-kata. Saya tergerak oleh semangat juang mereka dan mentalitas pantang menyerah ini adalah yang terpenting jika kami ingin berkembang," kata sang pelatih Tatsuma Yoshida usai pertandingan seperti dikuti dari ESPN, Minggu (26/12).

Baca Juga: Profil dan Biodata Witan Sulaeman, Usia, Tinggi Bada, Akun Instagram, Hingga Kini Bermain di Eropa

Tatsuma pelatih asal Jepang itu mengatakan, permainan semalam lawan Indonesia adalah yang terbaik sejak Tatsuma melatih Singapura.

“Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain saya untuk tidak melewatkan kesempatan ini untuk mencapai final. Mereka merespons dalam bentuk penampilan mereka itu adalah penampilan terbaik mereka sejak saya datang ke Singapura," katanya.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah