Drama - Drama yang Mewarnai Kemenangan Indonesia Atas Singapura Piala AFF, Melawan 8 Pemain Hampir Saja Kalah

- 25 Desember 2021, 22:16 WIB
Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan. Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura 4-2./Twitter.com/@PSSI
Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan. Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura 4-2./Twitter.com/@PSSI /

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mengatasi Singapura di Semifinal, Sabtu, 25 Desember 2021. Pertandingan penuh drama.

Punya modal sama-sama satu gol dalam leg pertama, Timnas Indonesia vs Singapura berlangsung seru. Pertandingan di Nasional Stadium Singapura.

Shin Tae yong pelatih Indonesia memarkir sang top skor Irfan Jaya di bangku cadangan. Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri juga di bangku cadangan.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Leicester Premier League Boxing Day

Indonesia sudah mencetak satu gol lewat aksi Witan Sulaeman di Babak pertama. Aksinya yang meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan lapangan di tuntaskan dengan baik oleh Ezra Walian.

Setelah itu, pertandingan berlangsung penuh kontrofersi. Kesalah pahaman antara Nadeo dan Irianto membuat Irianto harus menahan pemain Singapura. Tapi wasit asal Oman tidak memberikan hadiah penalti.

Drama kembali terjadi di penghujung babak pertama, Safuan Baharudin bek Singapura mendapatkan kartu merah. Indonesia unggul 1 pemain.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nadeo Kiper Timnas Indonesia, Karir, Tinggi Badan, Usia, Akun Instagram Pemuda Asli Kediri

Tapi, Singapura justru mencetak gol. Babak pertama berakhir 1-1. Sempat terjadi keributan.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah