Robert Lewandowski Kerek Bayern Muenchen Jadi Pemecah Rekor Gol Liga Jerman, Berikut Rekornya

- 16 Januari 2022, 07:37 WIB
Gambar Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso
Gambar Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso /Jurnal Ngawi/Gambar FC Bayern

JURNAL NGAWI - Robert Lewandowski menaikkan Bayern Muenchen memecahkan rekor gol Liga Jerman saat membobol gawang FC Cologne dalam laga pekan ke-19 di Stadion RheinEnergie, Sabtu.

Apa yang dikatakan Lewandowski saat ditanya tentang rekor gol yang dicetak selama ini,

"Angka-angkanya sudah gila. Saya tidak pernah berpikir saya akan mencetak begitu banyak gol di Bundesliga. Dengan sedikit melihat ke belakang, saya bisa membayangkan kembali dan bangga," kata pemain Polandia berusia 33 tahun itu Sabtu, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto Mantan Striker Timnas Indonesia, Profil, Karir, Jabat Asisten Pelatih Como 1907 Italia

Dengan golnya di menit kesembilan tersebut, ia kini menjadi pemain kedua yang mencapai 300 gol Bundesliga, mengikuti jejak legenda Bayern Gerd Muller(365 gol). Lewy membutuhkan total 369 pertandingan untuk mencapai angka 300 gol, sementara Müller melakukannya dalam 350 pertandingan.

Dengan gol tersebut, Bayern menorehkan rekor baru yakni selalu mencetak gol dalam 66 pertandingan beruntun Liga Jerman, demikian catatan situs resmi liga.

Rekor tersebut sebelumnya juga dimiliki oleh Bayern yang mencetak gol dalam 65 pertandingan beruntun pada April 2012 s.d. April 2014.

Baca Juga: Preview Aston Villa vs Man United, Head to Head, Kabar Pemain, Prediksi Line Up Balas Dendam The Villans

Menariknya, rekor kali ini diawali dengan kemenangan 4-1 melawan Cologne pada 16 Februari 2020.

Secara rata-rata Bayern bahkan mencetak tiga gol per laga dalam 66 pertandingan beruntun, melampaui rataan 2,9 gol per laga dalam rekor sebelumnya yang berlangsung di bawah arahan Jupp Heynckes dan Pep Guardiola.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x