Marc Marquez Incar Podium Juara di MotoGP Prancis 2024

- 12 Mei 2024, 16:19 WIB
Marc Marques Waspadai Nama-nama ini di MotoGp 2024
Marc Marques Waspadai Nama-nama ini di MotoGp 2024 /antara/

JURNAL NGAWI - Marc Marquez, pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, mengejutkan dunia balap dengan penampilannya yang mengesankan pada sesi sprint race di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Meskipun memulai dari grid ke-13, Marquez berhasil memacu sepeda motornya secara optimal dan finis di posisi kedua, hanya terpaut 2,28 detik dari pemimpin klasemen, Jorge Martin.

Dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23, Marquez menunjukkan kecepatannya yang luar biasa dengan mampu menembus rombongan pembalap di depannya hingga berhasil finis di posisi kedua pada balapan sepanjang 13 lap di Sirkuit Le Mans.

"Benar-benar start balapan yang sempurna. Saya makin nyaman melakukannya dengan baik dan juga beruntung karena menemukan ruang yang tepat untuk menerobos dan menjaga kecepatan yang tepat. Saya hampir terjepit di antara Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, tetapi bisa keluar dari situ dengan kecepatan yang baik," ungkap Marquez melalui siaran pers.

Baca Juga: Rekor Buruk CHELSEA Pasca Taklukkan Nottingham Forest di Premier League

Baca Juga: Como Football Club, Milik Hartono Bersaudara, Promosi ke Serie A Setelah 21 Tahun

Marquez juga menambahkan bahwa dia sangat senang dengan kecepatan yang dia temukan di lap 10-11, di mana dia berhasil naik ke posisi keempat.

Namun, dia juga menyadari bahwa balapan hari Minggu akan menjadi tantangan yang besar, terutama jika cuaca memburuk.

Sementara itu, adik Marc Marquez, Alex Marquez, masih berjuang dengan penampilannya di MotoGP Prancis.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah