Pesan Manajemen Persebaya Surabaya Soal Marselino Ferdinan, Antara KMSK Deinze dan TC Timnas Indonesia U-20

- 2 Februari 2023, 17:46 WIB
Marselino Ferdinan akan berangkat ke Belgia dan bergabung dengan salah klub sepakbola.
Marselino Ferdinan akan berangkat ke Belgia dan bergabung dengan salah klub sepakbola. /Instagram@marselinoferdinan10/

JURNAL NGAWI - Manajemen Persebaya Surabaya meyakini Marselino Ferdinan bakal mendapatkan banyak menit bermain bersama klub barunya, KMSK Deinze, dan meminta PSSI tidak mengganggu sang pemain dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20.

Marselino mendapat ganjaran kontrak selama 1,5 musim, karena menandatangani kerja sama hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Marselino telah memilih 27 sebagai nomor punggungnya.

Melansir dari FP Persebaya Surabaya mengabarkan bahwa Manajer Persebaya Yahya Alkatiri meyakini Marselino akan menunjukkan kualitasnya bersama klub kasta kedua kompetisi Belgia tersebut. Menurut Yahya, gemblengan di Persebaya bisa menjadi bekal bagi Marselino untuk bersinar di Belgia.

Baca Juga: Paulo Victor Pemain Depan Persebaya Mulai Jadi Andalan Aji Santoso di Lanjutan Liga 1 Indonesia

“Kami di Persebaya ikut bangga, akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel,” ujar Yahya dilansir laman resmi klub.

“Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa. Gemblengan Persebaya sejak kompetisi internal sampai tim senior, Insyallah memberinya cukup bekal menjadi pemain hebat di Benua Biru.”

“Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karir panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya.”

Baca Juga: Objek Wisata Alam Jadi Bahan Penelitian, Potensi Kembangkan Ekonomi Kreatif, Manajemen, dan Lainnya

Yahya juga berharap PSSI tidak mengusik Marselino untuk mengikuti TC timnas U-20 untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x