Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum Temukan Figur untuk Menukangi Timnas Putri Indonesia

- 4 Agustus 2023, 07:44 WIB
Erick Tohir, Ketua Umum PSSI
Erick Tohir, Ketua Umum PSSI /

JURNAL NGAWI - Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum menemukan sosok yang tepat untuk menukangi Timnas Putri Indonesia. Erick membidik pelatih asal Jepang untuk menukangi Garuda Pertiwi.

Sebelumnya, PSSI memang melakukan penandatangan kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang atau JFA pada bulan Mei 2023. Kerja sama itu meliputi manajemen liga, wasit, hingga pengembangan timnas putri.

Timnas Putri Jepang diketahui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada ranking FIFA terbaru, Jepang menempati peringkat 11.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Perjuangan Mahasiswa UIN SATU Tulungagung dari Loper Koran Bisa Lulus S3 dengan Biaya Mandiri

Karena itu, Erick menginginkan Timnas Putri Indonesia dibesut juru taktik asal Jepang. Nantinya Erick juga akan melibatkan pelatih lokal di staf kepelatihan.

"Belum dapat (pelatih timnas putri Indonesia). Saya inginnya ada coach dari Jepang, lalu ada pendamping coach Indonesia," kata Erick Thohir.

"Seperti sekarang coach Shin (Tae-yong) punya sekitar 4 atau 5 (staf pelatih Indonesia)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Uji Coba Perdana Timnas U 17 Indonesia Kalah Mencolok 3 - 0 vs Barcelona Juvenil A di Bali

Erick menyebut bahwa dirinya sangat serius untuk meningkatkan level sepak bola putri. Karena itu, kebijakan yang diambil harus terukur. Termasuk mendatangkan pelatih berkualitas.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x