Profil Ernando Ari Asli Semarang Milik Persebaya Kiper Timnas Biodata Usia, Tinggi Badan, Karir, Akun IG

- 18 Agustus 2023, 21:13 WIB
Biodata Ernando Ari, Kiper Penyelamat Indonesia di Final SEA Games 2023: Instagram, Harga Transfer, Umur, Klub.*
Biodata Ernando Ari, Kiper Penyelamat Indonesia di Final SEA Games 2023: Instagram, Harga Transfer, Umur, Klub.* /Instagram @nandoariiiss

JURNAL NGAWI - Posisi kiper utama Timnas Indonesia U23 sudah pasti milik Ernando Ari Sutaryadi. Ini profil dan biodata usia, karir, tinggi badan hingga akun Instagram penjaga gawang Persebaya Surabaya.

Persebaya tidak pernah kehabisan stok pemain sepakbola berkelas yang terus bersinar di Timnas Indonesia. Satu diantaranya, Ernando Ari Sutaryadi yang masih bertahan di Surabaya.

Shin Tae Yong membawa penjaga gawang asli Semarang itu ke Thailand untuk ajang Piala AFF U23 2023. Posisi kiper utama sudah hampir pasti milik Ernando Ari.

 

 Baca Juga: Profil M Kanu Helmiawan Persis Solo Biodata Usia, Tinggi Badan, Perjalanan Karir Akun Instagram

Perjalanan karir sepakbola Ernando tidak pernah pergi dari Persebaya. Sejak tahun 2017, kiper 22 tahun itu sudah bersama Bajul Ijo.

Tiga tahun kemudian, dia sudah jadi pilihan utama klub asal Ibu Kota Jawa Timur itu di BRI Liga 1. Berkat kepiawaiannya panggilan Timnas Indonesia datang.

Tak hanya handal halau bola, Ernando juga diberkahi kemampuan mengalirkan bola cukup baik. Kiper yang dibutuhkan di era sepakbola modern kini.

Baca Juga: Mantan Pemain Asing Arema FC Menuju Gresik United, Optimis Promosi Liga 1?

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x