Performa Ramadhan Sananta Penyerang Persis di Liga 1 Curi Perhatian Pemandu Bakat asal Eropa Jacek Kulig

- 6 September 2023, 07:06 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Malaysia saat pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat 18 Agustus 2023.
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Malaysia saat pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat 18 Agustus 2023. /Antara/

JURNAL NGAWI - Performa Ramadhan Sananta memikat pemandu bakat asal Eropa Jacek Kulig. Dia menyebut gaya main Sananta mirip striker veteran Timnas Uruguay Edinson Cavani.

Kulig mengulas kemampuan Sananta di akun twitter yang dia kelola @FTalentScout. Akun itu memang kerap menyorot pemain muda.

Sananta mendapatkan kepercayaan besar pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22. Striker berusia 20 tahun itu selalu diturunkan Coach Indra pada setiap laga Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga: Ricuh Lagi Derby Liga 1 Persija Jakarta vs Persib Bandung, Ricuh Terjadi di Luar Stadion

Kepercayaan yang diberikan pelatih tidak disia-siakan oleh Sananta. Dia mampu mencetak lima gol dari enam penampilan di SEA Games 2023.

Kemampuan itu yang mungkin membuat Kulig tertarik. Dia mengulas Sananta dan menjabarkan sejumlah potensi yang dimiliki pemain berusia 20 tahun itu.

“Talenta hari ini, Ramadhan Sananta. Usia 20 tahun dari Indonesia dan membela Persis Solo. Memiliki posisi penyerang, dengan peran complete forward,” cuit Kulig, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga: Biodata Gali Freitas Pemain PSIS Semarang Liga 1 Indonesia dan Timnas Timor Leste, Usianya Masih 18 Tahun

“Kelebihannya ada di kecepatan, penyelesaian akhir, inting, pergerakan dan atletisme. Kaki dominan kanan. Pemain yang mirip dengannya adalah Edinson Cavani,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x