Klasemen FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023 Pool A,B,C Turki, Brasil Bisa Gagal Lolos Olimpiade 2024

- 22 September 2023, 07:33 WIB
Tijana Boskovic roaster andalan tim putri Serbia kuasai Pool A klasemen FIVB Kualifikasi Voli Olimpiade 2024 Paris
Tijana Boskovic roaster andalan tim putri Serbia kuasai Pool A klasemen FIVB Kualifikasi Voli Olimpiade 2024 Paris /Volleyball world

JURNAL NGAWI - Berikut klasemen FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023 dari Pool A China, Serbia, dan Belanda perebutkan posisi teratas. Turki dan Brasil siapa yang akan temani Jepang dari Pool B? Sedangkan di Pool C Italia dan Amerika Serikat berada di atas angin.

Kejutan tercipta di laga ke-4 FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023 ketika Thailand tundukkan Polandia, dan Canada permalukan China. Sedangkan Tim Voli Putri Brasil masih terseok-seok berpeluang gagal tampil di Olimpiade Paris tahun depan.

Kejutan pertama laga ke-4 FIVB Road to Paris 2023 tercipta ketika Tim voli putri China hadapi Canada, di Ningbo, Tiongkok, Rabu 20 September 2023. Diprediksi bakal menang mudah dihadapan ribuan suporter sendiri nyatanya final VNL 2023 Womens ini justru takluk lewat pertandingan full set.

Baca Juga: Jadwal Bola Voli FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Besok 22 September Brasil vs Turki Thailand vs Sloven

Tim putri China vs Canada berjalan alot di setiap set nya, namun kegemilangan Kiera Van Ryk (26 poin) tak bisa ditandingi Li Yingying dkk. Laga berakhir dengan skor 2-3 (26-28, 25-15, 23-25, 25-22, 15-17).

Hasil yang membuat China gagal kudeta Serbia di puncak klasemen Pool A karena hanya mengumpulkan 10 poin. Untuk perebutan 2 tiket dari grup ini cukup sengit apalagi Tim putri Belanda mulai merangsek ke 3 besar klasemen sementara.

Sedangkan, di klasemen Pool B Jepang yang bermain di bawah ribuan pendukung sendiri terus tampil apik dengan mengumpulkan 12 poin dan baru sekali kehilangan set. Turki di posisi kedua dengan 12 poin namun kalah jumlah set, sedangkan Brasil di posisi ketiga mengupulkan 11 poin.

Dibandingkan grup lain, Pool B FIVB Road to Pari Volleyball Qualifier ini bisa dibilang grup neraka. Ada Tim voli putri Turki yang sedang naik daun tahun ini, Brazil yang tak pernah absen di pentas Olimpiade, dan kekuatan Asia Tim Putri Jepang. Belum lagi ada Bulgaria, Belgia, dan Argentina yang bisa menggoyang dominasi tiga tim favorit itu.

Baca Juga: Skuad Tim Putri Jepang FIVB Road Paris Volleyball Qualifier 2023 Arisa Inoue Hadapi Kekuatan Turki dan Brasil

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x