Asian Games 2023 Hangzhou: Aldila Sutjiadi dan Janice Tjen Sumbang Medali Perunggu untuk Indonesia

- 28 September 2023, 21:29 WIB
Janice Tjen dan Aldila Sutjiadi beri medali untuk Indonesia di Asian Games 2p23
Janice Tjen dan Aldila Sutjiadi beri medali untuk Indonesia di Asian Games 2p23 /Kemenpora

JURNAL NGAWI - Pasangan ganda putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Janice Tjen, berhasil meraih medali perunggu dalam ajang tenis Asian Games Hangzhou. Prestasi mereka ini tidak datang dengan mudah, karena mereka harus mengakui dominasi pasangan ganda putri dari Chinese Taipei dengan skor 2-6, 2-6 pada Kamis.

Aldila dan Janice memperlihatkan permainan yang gigih dalam pertandingan tersebut, namun mereka hanya mampu membuat satu kali break pada masing-masing set, sementara enam servis mereka berhasil dipatahkan oleh pasangan Hao-ching Chan dan Yung-jan Chan.

Pertandingan berlangsung selama satu jam 17 menit di lapangan tenis Hangzhou Olympic Sports Centre yang menyajikan tekanan tinggi.

Baca Juga: Lengkap Jadwal Liga 2 Pekan 4 Derby Jatim Persela vs Greasik United, Persiraja vs Sada Sumut

Baca Juga: Samuel Marbun Atlet Wushu Indonesia Tambah Perolehan Perak Asian Games 2022 Melalui Cabang Wushu 65 Kg

Pada partai final, pasangan ganda putri asal Taiwan, Hao-ching Chan/Yung-jan Chan, akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Ya-hsuan Lee/En-Shuo Liang. Pasangan Taiwan ini berhasil mengalahkan duet Korea Selatan, Dayeon Back/Boyoung Jeong, lewat tiebreak tiga set yang sangat ketat.

Prestasi gemilang Aldila dan Janice ini turut membantu Indonesia mengumpulkan 10 medali perunggu pada Asian Games Hangzhou. Pada hari yang sama, tim Merah Putih juga berhasil meraih satu medali perunggu lagi dari cabang olahraga menembak nomor 10m running target team dan sepak takraw regu putri.

Meskipun pencapaian ini cukup membanggakan bagi Indonesia, tabel perolehan medali sementara menunjukkan pergeseran posisi dari peringkat delapan ke peringkat 12. Hingga pukul 18.30 WIB, Kontingen Indonesia telah mengoleksi tiga medali emas, tiga perak, dan 10 medali perunggu dalam Asian Games Hangzhou.

Ini menandakan persaingan yang sengit dalam kompetisi ini, dan Indonesia tetap berjuang untuk meraih prestasi lebih tinggi dalam sisa acara olahraga.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x