Timnas Basket Putra Indonesia Gagal di Asian Games 2023, Kalah dari Jepang dengan Skor 57-70

- 28 September 2023, 21:33 WIB
Tim nasional basket Indonesia setelah menelan kekalahan dari Jepang di laga Grup D Asian Games 2023.
Tim nasional basket Indonesia setelah menelan kekalahan dari Jepang di laga Grup D Asian Games 2023. /raiky/kemenpora.go.id/

JURNAL NGAWI - Timnas basket putra Indonesia mengalami kekalahan telak dalam pertandingan kedua Grup D Asian Games 2023 Hangzhou, China.

Mereka harus mengakui keunggulan timnas basket putra Jepang dengan skor 57-70 pada pertandingan yang berlangsung di Zhejiang University Zijingang Gymnasium, Kamis lalu.

Pertandingan ini tidak berjalan mulus bagi Timnas Indonesia sejak awal. Pada kuarter pertama, mereka menghadapi kesulitan mengembangkan permainan mereka setelah tembakan tiga angka Keita Imamura dan tembakan dua angka Raita Akaho membawa Jepang unggul 5-0.

Baca Juga: Indonesia Raih Medali Perunggu dari Cabor Regu Shooting Women 10M Asian Games 2022

Baca Juga: Klub Elkan Baggott, Ipswich Town, akan Menghadapi Fulham Babak 16 Besar Carabao Cup

Namun, Indonesia mampu memberikan perlawanan di setengah permainan kuarter pertama. Tembakan dua angka Yudha Saputra membuat skor menjadi 9-10, tetapi Jepang kemudian menjauh dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada kuarter kedua, Timnas Indonesia tampil lebih baik. Poin-poin dari Widyanta Putra Teja, Kelvin Sanjaya, Kaleb Ramot Gemilang, dan Vincent Rivaldi Kosasasih membuat mereka menyamakan skor menjadi 27-27. Meskipun Jepang sempat menjauh, Indonesia berhasil mengejar dan menutup kuarter kedua dengan skor 34-38.

Di kuarter ketiga, Indonesia melanjutkan penampilan apik mereka. Mereka bahkan sempat unggul 42-41 dengan empat menit tersisa. Namun, Jepang tidak tinggal diam dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 46-44.

Pertarungan sengit berlanjut hingga akhir kuarter ketiga, dengan Indonesia tertinggal 50-52. Sayangnya, Indonesia gagal mempertahankan performa impresif mereka pada kuarter keempat. Mereka kesulitan mendulang poin, sementara Jepang mencetak 10 poin dalam lima menit awal kuarter keempat.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x