Striker Chelsea Nicolas Jackson Kandidat Top Skor Premier League Musim Depan

- 13 Mei 2024, 07:24 WIB
Nicolas Jackson
Nicolas Jackson /Foto: @jackson.nj11

JURNAL NGAWI - Legenda Inggris Alan Shearer optimis Nicolas Jackson bisa jadi top skor di Premier League musim depan. Meski demikian, Chelsea harus mencari striker tambahan untuk memberikan waktu istirahat pada penyerang 22 tahun tersebut.

Jackson menyelamatkan Chelsea berkat gol yang Ia cetak di menit 82 saat menang 3-2 atas Nottingham Forest, Sabtu 11 Mei 2024. Berkat penampilannya, Shearer melihat ada potensi besar yang harus dimanfaatkan The Blues untuk penyerangnya itu.

The Blues mengalahkan Tricky Trees 3-2 di City Ground dalam pertandingan liga mereka. Tim London barat itu unggul terlebih dahulu melalui Mykhaylo Mudryk (8') sebelum Willy Boly menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Mantan penyerang Chelsea Callum Hudson-Odoi membuat skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah pada menit ke-74. Raheem Sterling kemudian membuat kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-80 sebelum Jackson mencetak gol penentu kemenangan tim tamu dua menit kemudian.

Usai pertandingan, Shearer menilai performa Jackson dan keseluruhan musim debutnya di Liga Inggris.

“Penampilan hari ini menyimpulkan musimnya. Ada bagian yang bagus dan ada bagian yang buruk. Dia jelas masih mentah, tapi ada potensi besar di sana." Kata Shearer kepada BBC.

Baca Juga: Tottenham Salip Arsenal dan Chelsea dalam Perburuan Striker No 9 Premier League

"Dia sangat pandai dalam hal itu. Dia pandai berlari dengan bola. Larinya dari belakang sangat cerdas. Tapi hal-hal kecil seperti ini, Anda tahu, membuat keputusan sederhana kapan dan bagaimana mengoper bola. Terkadang yang paling mudah adalah yang paling sulit untuk dilakukan, Anda tahu. Itu adalah hal terakhir yang harus dia selesaikan dan menyusulnya."

Shearer menekankan bahwa Jackson akan berkembang lebih jauh tetapi juga mengatakan bahwa Chelsea perlu merekrut striker lain musim panas ini untuk bermain dengan pemain Senegal itu.

"Dia berusia 22 tahun, 29 kali menjadi starter, 14 gol dan saya pikir itu adalah hasil yang bagus. Ini agak tidak adil baginya, kadang-kadang karena dia perlu dicadangkan, tapi dia tidak bisa karena kurangnya penyerang yang tersedia."

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah