Highlight Kemenangan Dortmund atas Union Berlin Persaingan Puncak Klasemen Bundesliga Sengit

- 8 Oktober 2023, 06:29 WIB
Skuad Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Union Berlin
Skuad Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Union Berlin /Reuters/Wolfgang Rattay/

JURNAL NGAWI - Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park pada laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (7/10). Pertandingan yang penuh gairah ini menyajikan enam gol spektakuler yang membuat para penonton terpukau.

Dalam pertandingan yang baru berjalan tujuh menit, tuan rumah Dortmund mampu membuka keunggulan. Niclas Fullkrug menyambar bola sepak pojok yang ditepis oleh Frederik Ronnow, namun bola muntah langsung disambarnya menjadi gol, membuat skor menjadi 1-0 untuk Dortmund.

Namun, Union Berlin tak butuh waktu lama untuk merespon. Hanya dua menit berselang, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Gol tersebut tercipta setelah umpan Christopher Trimmel disambut dengan sundulan indah oleh Robin Gosens yang bersarang ke pojok gawang Gregor Kobel.

Baca Juga: 5 Tim Terkuat Calon Juara Liga Champions Asia 2023/24, Ronaldo Atau Neymar yang Akan Berjaya di Benua Asia?

Baca Juga: 5 Alasan Kazakhstan Memilih Pindah federasi Dari AFC Ke UEFA, Serta Dampak Bagi Sepakbola Nasional

Union Berlin kemudian hampir mencetak gol kedua mereka pada menit ke-18 melalui Alex Kral, tetapi gol ini dianulir oleh VAR karena Kral berada dalam posisi offside.

Tak lama setelah itu, Union Berlin akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-31 melalui eksekusi penalti yang sukses dilakukan oleh Leonardo Bonucci. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Union Berlin hingga babak pertama berakhir.

Namun, Dortmund tidak tinggal diam setelah jeda. Mereka langsung menggebrak dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-49 melalui gol yang dicetak oleh Niko Schlotterback. Gol tersebut merupakan sebuah sepakan indah dari luar kotak penalti yang membuat penonton terkesima.

Hanya lima menit berselang, Dortmund kembali memimpin. Kali ini, gol dicetak oleh Julian Brandt, memberikan keunggulan 3-2 bagi tuan rumah.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah