Besaran Kekayaan Dan Gaji Kylian Mbappe Yang Akan Bergabung Ke Real Madrid

- 17 Mei 2024, 17:12 WIB
Demi mengamankan kepindahannya ke Real Madrid sesegera mungkin, Kylian Mbappe disebut-sebut bersedia memotong gajinya secara drastis
Demi mengamankan kepindahannya ke Real Madrid sesegera mungkin, Kylian Mbappe disebut-sebut bersedia memotong gajinya secara drastis /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Kylian Mbappe, salah satu bintang terbesar dalam dunia sepak bola, dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim depan. Kapten tim nasional Prancis ini telah mengkonfirmasi bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar ini tentu saja menjadi sorotan besar, mengingat Mbappe adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Di Real Madrid, Mbappe diperkirakan akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi, dengan gaji bersih yang dilaporkan sebesar 25 juta euro per tahun (sekitar Rp 433 miliar).

Baca Juga: Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dan Kylian Mbappe Terlibat Pertengkaran Di Ruang Ganti Tim

Baca Juga: Ngebet Ingin Ke Real Madrid, Mbappe Rela Dipotong Gaji Gila-gilaan

Angka ini jauh melampaui gaji pemain-pemain top lainnya di klub seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang masing-masing menerima sekitar 10,8 juta euro per tahun (sekitar Rp 187 miliar).

Popularitas Mbappe semakin meningkat seiring dengan penampilannya yang gemilang di lapangan hijau, yang semakin terasah sejak membela AS Monaco. Berkat kemampuan luar biasanya, Mbappe telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dalam dunia sepak bola modern.

Kekayaan Bersih Mbappe

Dilansir dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Kylian Mbappe diperkirakan mencapai US$180 juta (sekitar Rp2,77 triliun). Saat ini, ia menerima gaji dasar sebesar US$53 juta (sekitar Rp817,73 miliar) per tahun dan tambahan sebesar US$10 juta (sekitar Rp154,28 miliar) dari berbagai iklan.

Dengan demikian, total pendapatan tahunan Mbappe mencapai US$63 juta (sekitar Rp972 miliar) sebelum pajak.

Pada tahun 2022, Mbappe memperpanjang kontraknya dengan PSG selama tiga tahun hingga 30 Juni 2025. Menurut laporan Sky Sports, kontrak tersebut bernilai US$4,9 juta (sekitar Rp75,6 miliar) per bulan, dengan bonus penandatanganan sebesar US$123 juta (sekitar Rp1,89 triliun).

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah