Ini Penjelasan Passing, Smash, Service, dan Block 4 Teknik Dasar Bola Voli

- 25 Oktober 2023, 21:19 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi atlet voli Timnas Indonesia Putri yang kini sukses bermain di Luar Negeri Korea Selatan
Megawati Hangestri Pertiwi atlet voli Timnas Indonesia Putri yang kini sukses bermain di Luar Negeri Korea Selatan /Instagram Megawati Hangestri

JURNAL NGAWI - Simak inilah penjelasan tentang 4 teknik dasar bola voli, service, passing, block, dan smash. Ketahui lebih jauh agar kamu bisa sukses jadi atlet voli profesional seperti Megawati Hangestri Pertiwi yang dikontrak klub voli Korea Selatan Daejeon Red Sparks.

Bola voli adalah salah satu olahraga termasuk kategori bola besar selain sepakbola, basket, futsal, bowling, sepak takraw, dan rugby.

Cara bermain bola voli cukup sederhana, memukul bola menggunakan anggota tubuh dengan tujuan bola tidak jatuh ke lantai atau tanah. Tujuan pertandingan voli yakni menjatuh bola ke area lapangan tim lawan dengan cara melewati net.

Untuk pertandingan bola voli akan dimainkan oleh 6 orang dalam satu tim. Mereka akan menempati posisi masing-masing sesuai peraturan resmi dalam permainan bola voli.

Posisi permainan voli yang dimaksud adalah libero, setter, spiker, servicer, dan blocker. Untuk penjelasan posisi dalam permainan bola voli ini kalian bisa mengunjungi ulasan kami sebelumnya.

Baca Juga: 4 Posisi Pemain Bola Voli dan Tugasnya Wajib Anda Ketahui Spiker, Outside Hitter, Opposite, Libero, Blocker

4 Teknik Dasar Bola Voli

  1. Service
  2. Passing
  3. Spike/smash
  4. Block

Namun dalam perkembangannya, teknik dasar tersebut ada beberapa variasi dan teknik lainnya. Ketahui lebih jauh untuk memulai dari pevoli pemula menjadi atlet profesional.

Penjelasan teknik-teknik dasar bola voli

A. Servis

Service atau servis teknik dasar bermain voli untuk memulai pertandingan. Satu pemain akan memukul bola agar masuk ke area tim lawan. Apa saja teknik servis dalam bola voli?

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x