4 Posisi Pemain Bola Voli dan Tugasnya Wajib Anda Ketahui Spiker, Outside Hitter, Opposite, Libero, Blocker

- 23 Oktober 2023, 12:11 WIB
Inilah 4 posisi pemain voli lengkap dengan tugas dan perannya di lapangan. Lengkap dengan contoh pemain terbaik saat ini
Inilah 4 posisi pemain voli lengkap dengan tugas dan perannya di lapangan. Lengkap dengan contoh pemain terbaik saat ini /Pixabay/TaniaVdB

JURNAL NGAWI - Ketahui lebih jauh 4 posisi pemain bola voli beserta tugas dan fungsinya dalam permainan. Jangan bingung dengan sebutan-sebutan posisi pemain seperti Outside Hitter, Opposite, Middle Blocker, Setter, dan Libero. Simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini temukan perbedaan tugas dan perannya di lapangan disini.

Geliat olahraga bola voli mulai menjamur seiring banyak kompetisi nasional maupun internasional yang tayang di berbagai paltform siaran langsung TV dan streaming.

Liga tarkam, antar kampung, bahkan lomba memperingati HUT RI tidak jarang ada perlombaan bola voli.

Baca Juga: Zehra Gunes hingga Saliha Sahin, 4 Pemain Voli Turki di Kualifikasi Olimpiade Paris Cantik Bagaikan Bidadari

Masih banyak yang belum tahu beberapa sebutan posisi dalam permainan bola voli tersebut. Apalagi saat ini muncul sebutan-sebutan baru seperti Outside Hitter, atau Opposite Hitter.

Dua posisi pemain yang jadi pertanyaan karena dulu volimania sudah sering mendengar dengan sebutan Spiker. Berikut ulasan lengkap posisi pemain voli, tugas, dan fungsinya dalam sebuah permainan.

1. Setter/Tosser 

Profil Biodata Jasen Natanael, Setter Andalan Jakarta STIN BIN di Proliga 2023, Masuk Skuad SEA Games 2023?
Profil Biodata Jasen Natanael, Setter Andalan Jakarta STIN BIN di Proliga 2023, Masuk Skuad SEA Games 2023? @jasennatanaelk

Kita sering mendengar sebutan tosser yang bertugas sebagai pengatur serangan dalam permainan bola voli. Tapi dalam perkembangan dunia olahraga saat ini, posisi ini juga disebut setter yang memiliki arti pengatur.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah