Fans Red Sparks Sedih Jakarta Pertamina Enduro Singkirkan GIA Demi Ivana Vanjak?

- 7 Mei 2024, 10:03 WIB
Jakarta Pertamina Enduro datangkan Ivana Vanjak Proliga 2024
Jakarta Pertamina Enduro datangkan Ivana Vanjak Proliga 2024 /

JURNAL NGAWI - Jakarta Pertamina Enduro langsung bongkar pemain asing saat putaran kedua Proliga 2024 nanti. Pemain asal Jerman Ivana Vanjak datang yang bikin sedih fans Red Sparks adalah kedatangannya akan menggantikan posisi Giovanna Milana (Gia).

Gia punya banyak fans di Indonesia setelah tampil gemilang di Liga Voli Korea bersama Megawati Hangestri Pertiwi. Giovanna Milana bahkan jadi top skor untuk klubnya Red Sparks Jungkwanjang di KOVO League kemarin.

Jakarta Pertamina Enduro salah satu tim voli putri peserta PLN Mobile Proliga 2024 langsung mendatangkan GIA untuk perkuat tim. Sepertinya, fans Gia tidak akan lama melihat penampilan sang bintang asal Amerika Serikat itu di Indonesia. Pasalnya, rumor beredar JPE akan mendatangkan Ivana Vanjak.

Kedatangan Ivana Vanjak ke tim Jakarta Pertamina Enduro tentu membuat dua pemain asing yang sudah ada cemas. Apalagi secara aturan Proliga 2024 hanya perbolehkan tim peserta memiliki dua pemain asing.

Baca Juga:

Padahal Tim asuhan Eko Waluyo itu sudah punya Giovanna Milana dan Polina Shemanova. Nama terakhir tampil lebih produktif sepanjang putaran pertama Proliga musim ini. Shemanova sudah mencetak 82 angka menjadikannya top skor sementara. Adapun, Gia terlihat jarang tampil karena alasan kesehatan.

Kabar kedatangan Ivana Vanjak sebenarnya sudah cukup lama terdengar, dikabarkan bahwa Gia ada kegiatan keluarga sehingga tidak dapat menjalani Proliga di putaran kedua. Namun hal ini akan disampaikan langsung secara resmi oleh Jakarta Pertamina Enduro.

Kedatangan Vanjak ke JPE juga membuat volimania berspekulasi pemain asing siapa yang akan disingkirkan Eko Waluyo. Sebagian volimania menyebut pemain yang tidak akan melanjutkan dari skuad Pertamina Enduro adalah Polina Shemanova. Hal ini bisa jadi tidak jika menilik performa Polina Shemanova, pemain berpaspor Rusia itu sangat produktif dan sudah mencetak 82 poin di Proliga 2024.

Sementara yang lain menilai Giovanna Milana yang tidak dapat melanjutkan, sebab kabarnya selain ia memiliki agenda dengan keluarga dalam waktu dekat. Giovanna sebelumnya telah resmi akan bermain di League One Volleyball (LOVB) 2024/2025.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah