Erick Thohir Tegaskan Promosi-Degradasi Liga 1 Tetap Tiga Tim

- 29 Oktober 2023, 20:04 WIB
Foto Eric Thohir saat proses naturalisasi Rafael William Struick dan Ivar Jenner / PSSI
Foto Eric Thohir saat proses naturalisasi Rafael William Struick dan Ivar Jenner / PSSI /

JURNAL NGAWI - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan tegas menegaskan bahwa aturan promosi dan degradasi dalam kompetisi Liga 1 Indonesia akan tetap melibatkan tiga tim, dan tidak akan ada perubahan menjadi hanya satu tim, seperti yang diisukan oleh beberapa pihak.

Hal ini dilontarkan oleh Erick Thohir untuk menjawab berbagai spekulasi dan rumor yang beredar belakangan ini terkait dengan peraturan kompetisi.

Erick Thohir menjelaskan dalam keterangan pers yang dikeluarkan pada Ahad, 29 Oktober, bahwa PSSI memiliki kewajiban untuk menjaga konsistensi dalam pelaksanaan kompetisi, sesuai dengan prinsip-prinsip fair play yang ditetapkan oleh FIFA.

Menurutnya, keputusan mengenai jumlah tim yang akan dipromosikan dan didegradasi telah ditentukan sejak awal, dan hal ini harus dihormati oleh semua pihak yang terlibat dalam kompetisi.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Tampil Penuh, Jeonnam Dragons Bantai Cheongju Jikji 3-0

Baca Juga: Profil Shintia Alliva Mauludina Sinsin si Middle Blocker Jawa Barat Penerus Teh Wilda di Timnas Voli Indonesia

"Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play," kata Erick Thohir dengan tegas.

Erick Thohir juga menyatakan keyakinannya bahwa sistem kompetisi yang konsisten akan mendorong perkembangan sepak bola nasional. Ia mengungkapkan apresiasi kepada semua tim dan pendukung yang telah mendukung penciptaan kompetisi yang konsisten dalam hal regulasi.

"Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis. Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres," tambahnya.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x