Cerita Jude Bellingham yang Batal ke Barcelona Karena Temannya

- 30 Oktober 2023, 18:33 WIB
Jude Bellingham, pemain asal Inggris yang saat ini perkuat Real Madrid sebagai pemain gelandang
Jude Bellingham, pemain asal Inggris yang saat ini perkuat Real Madrid sebagai pemain gelandang /Instagram @judebellingham/

JURNAL NGAWI - Jude Bellingham, yang saat ini menjadi salah satu andalan Real Madrid, memiliki sebuah kisah menarik yang mengubah jalannya karier sepak bola. Kisah ini melibatkan pertemanannya dengan pemain muda berbakat lainnya, Louie Barry, dan bagaimana pilihan yang dibuat oleh kedua pemain ini memengaruhi jalan karier mereka.

Pada tahun 2019, dua bakat muda mencolok muncul dari daerah Midlands Inggris, yaitu Jude Bellingham dan Louie Barry. Kedua pemain ini saat itu masih berusia 17 tahun dan memiliki hubungan pertemanan yang erat.

Bellingham bermain untuk Birmingham City, sedangkan Barry membela West Bromwich Albion. Mereka adalah dua bintang muda yang berkilau di sepak bola Inggris.

Kedua pemain ini tiba-tiba muncul di radar Barcelona, klub raksasa Spanyol yang terkenal dengan kecenderungannya untuk mengorbitkan bakat-bakat muda.

Baca Juga: Media Korea Jagokan RED Sparks Juara V-League Megawati Kandidat Terkuat MVP Musim ini

Kepentingan Barcelona pada kedua pemain muda dari Midlands ini terbukti sangat besar. Pada saat itu, Barcelona belum pernah merekrut pemain muda asal Inggris, sehingga Bellingham dan Barry menjadi sorotan utama klub.

Namun, apa yang terjadi selanjutnya tak terduga. Louie Barry, bukan Jude Bellingham, yang akhirnya menyelesaikan kesepakatan dengan Barcelona.

Dilansir dari BBC, Barry sepakat untuk bergabung dengan Barca dengan biaya transfer sebesar 235 ribu pounds. Ini menjadikannya pemain Inggris pertama yang bergabung dengan akademi La Masia.

Barcelona tidak ingin berlama-lama setelah mendapatkan Barry, dan mereka segera mengarahkan perhatian mereka pada Bellingham. Hanya dalam waktu lima bulan setelah Barry bergabung, ayah Bellingham, Mark, dijadwalkan untuk bertemu dengan manajemen Barcelona untuk proses negosiasi tahap akhir.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: BBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x