Liverpool Apes Kalah dari Manchester United 3 Pemain Bintang Cedera, Jurgen Klopp Pusing

- 18 Maret 2024, 07:52 WIB
Manchester United lolos ke semifinal Piala FA setelah menang dramatis atas Liverpool.
Manchester United lolos ke semifinal Piala FA setelah menang dramatis atas Liverpool. /Instagram/@manchesterunited

JURNAL NGAWI - Jurgen Klopp dibuat pusing setelah timnya kena comeback dari Manchester United di ajang Piala FA, Senin 18 Maret 2024 dini hari WIB. Lebih parahnya 3 pemain bintang The Reds cedera pasca laga tersebut.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Luis Diaz, Darwin Nunez dan Cody Gakpo menderita cedera saat The Reds kalah di Piala FA dari Manchester United.

Klopp dkk tersingkir dari Piala FA setelah kalah 4-3 dari Setan Merah di Old Trafford pada perempat final. Kekalahan tersebut mengakhiri harapan juara Piala EFL itu untuk meraih keempat trofi yang mereka perebutkan musim ini.

Highlight Man United vs Liverpool FA CUP

Manchester United mendapat keunggulan pertama dalam pertandingan tersebut, memimpin melalui Scott McTominay pada menit ke-10. Namun, gol Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah membuat Liverpool memasuki jeda istirahat dengan keunggulan satu gol.

Tampaknya gol Salah akan memastikan tiket The Reds ke Wembley hingga Antony menyamakan kedudukan pada menit ke-87 untuk tuan rumah. Harvey Elliott membawa tim asuhan Klopp kembali unggul di perpanjangan waktu namun tim kembali kehilangan keunggulan.

Marcus Rashford membawa permainan kembali ke titik awal pada menit ke-112. Amad Diallo kemudian tampil sebagai pahlawan bagi tim asuhan Erik ten Hag, meraih kemenangan di waktu tambahan dan perpanjangan waktu.

Yang menambah kesengsaraan Liverpool tiga pemain mereka juga mengalami cedera selama pertandingan. Berbicara kepada BBC Match of the Day, Klopp mengungkapkan bahwa The Reds ketar-ketir melihat kondisi Diaz, Nunez dan Gakpo.

"Sekarang, para pemain menjalani tugas internasional. Mereka harus pulih dan kami berharap mereka semua kembali sehat. Kami punya beberapa masalah. Lucho [Diaz] merasakan cedera pangkal pahanya, Darwin [Nunez merasakan] hamstringnya - semoga tidak parah - dan Cody [Gakpo] pergelangan kakinya terkilir, saya kira, saya tidak tahu, saya tidak melihatnya kembali," kata Jurgen Klopp.

Manchester United akan menghadapi klub Championship Coventry City di semifinal Piala FA di Wembley bulan depan. Pemenangnya akan menghadapi Manchester City atau Chelsea di final.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: BBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x