12 Pemain Senior di Timnas U23 Indonesia Pada Piala Asia U23 2024

- 12 April 2024, 18:12 WIB
Timnas U-23 Indonesia (PSSI).
Timnas U-23 Indonesia (PSSI). /

JURNAL NGAWI - Skuad Timnas U23 Indonesia di ajang AFC CUP U-23 Qatar 2024 dihuni banyak pemain senior. Para pemain Garuda Muda ini rata-rata memiliki caps di atas 20 kali bersama Timnas Indonesia senior dalam berbagai ajang.

Rata-rata usia 21,8 tahun membuat skuad Timnas Indonesia U23 tercatat sebagai tim paling muda di Piala Asia U23 2024. Meski demikian dalam skuad ini ada 12 pemain yang langganan di Timnas Senior.

Mereka adalah Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, dan Ramadhan Sananta. Belum lagi Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, Hokky Caraka, Adi Satryo, hingga Muhammad Ferarri.

Witan Sulaeman tercatat sebagai pemain paling banyak bermain bersama Timnas Senior sejauh ini. Pemain Persija Jakarta yang dipinjamkan ke Bhayangkara Presisi itu mencatatkan 41 penampilan bersam Timnas Garuda. 29 Mei 2021 adalah debut pertama Witan bersama Skuad Garuda. Winger 22 tahun itu mencetak 9 gol bersama Timnas Senior.

Pratama Arhan diurutan kedua dengan catatan penampilan 40 kali bersama Timnas senior. Bek kiri spesialis lemparan jauh itu mencetak 3 gol dan 8 assist sepanjang membela Timnas Garuda.

Selanjutnya ada Rizky Ridho yang sudah mencatatkan 34 penampilan bersama Timnas Senior. Bek tengah didikan Persebaya itu bahkan menjadi kapten Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dia laga melawan Vietnam kemarin.

Baca Juga :

Belum lagi ada Marselino Ferdinan meski baru berusia 19 tahun sudah mengemas 21 kali penampilan bersama Timnas Indonesia senior. Sejak debutnya pada 27 Januari 2022 namanya selalu masuk dalam starting eleven tim asuhan Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu berjasa dalam mengorbitkan pemain-pemain muda. Keberaniaannya memainkan pemain minim pengalaman membuat masa depan Timnas Indonesia cerah di masa yang akan datang.

Skuad Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024

Kiper
1. M. Adi Satryo (PSIS Semarang)
2. Ernando Ari (Persebaya)
3. Daffa Fasya (Borneo FC)

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x