AFC Beri Bocoran 4 Pemain Timnas Indonesia U23 ini Harus Diwaspadai

- 9 April 2024, 22:14 WIB
Pemain Timnas U23, Witan Sulaeman. /Dok.PSSI
Pemain Timnas U23, Witan Sulaeman. /Dok.PSSI /Pikiran rakyat

JURNAL NGAWI - AFC menyebut Timnas Indonesia U23 sebagai debutan yang harus diwaspadai di Piala Asia U-23. Banyak dihuni pemain muda yang mentas ke Timnas senior jadi alasan Garuda Muda diprediksi menggila di kompetisi ini.

Melalui situs resminya Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan sorotan pada Grup A peserta Piala Asia U23 2024. Grup ini dihuni, Qatar sebagai tuan rumah, Australia, Yordania, dan Indonesia.

Timnas U23 Indonesia paling minim pengalaman, menghadapi tiga tim yang pernah melaju ke babak semifinal Piala Asia U23. Qatar pda tahun 2018, Yordania tahun 2013, dan Australia tahun 2020.

Meski demikian materi pemain yang dimiliki Shin Tae yong membuat kekuatan Timnas Garuda Muda patut diperhitungkan.

"Shin Tae yong akan memiliki skuad yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain yang bersinar untuk tim senior dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 6 kemarin," tulis laporan AFC tersebut.

Baca Juga: Tangan Dingin Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia naik 41 peringkat di ranking FIFA

Bahkan AFC secara khusus memberikan sorotan pada 4 pemain Timnas Indonesia U23 mereka yakni Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan.

"Dengan pemain seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan yang harus diwaspadai," tambah tulisan tersebut.

Memang keberanian STY memangkas generasi di Timnas senior berdampak positif bagi timnas kelompok umur.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: AFC


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x