Kabar Baik Fans Chelsea Reece James Comeback, Tapi Badai Cedera Pemain The Blues Belum Berakhir

- 11 Mei 2024, 09:19 WIB
Pemain timnas Inggris, Reece James.
Pemain timnas Inggris, Reece James. /Reuters/Matthew Childs/

JURNAL NGAWI - Manajer Chelsea Mauricio Pochettino menyoroti jadwal kembalinya kapten klub Reece James dari cedera. Ia menjelaskan status pemulihan sang bek kanan dalam konferensi pers jelang laga melawan Nottingham Forest di Premier League pada Sabtu, 11 Mei.

James diganti setelah hanya 26 menit dalam kekalahan 0-3 The Blues dari Everton pada Desember 2023. Dia menjalani operasi untuk memperbaiki cedera hamstring yang berulang dan tidak lagi tampil sejak itu.

Reece James sangat rentan cedera sepanjang kariernya. Cedera pada pergelangan kaki, hamstring, dan lututnya telah memaksanya absen dalam hampir 120 pertandingan untuk klub dan negaranya sejauh ini.

Musim ini, ia baru tampil sembilan kali, dengan satu assist. Berbicara tentang prospek kembalinya James melawan Nottingham Forest, Pochettino berkata:

"Kita perlu melihatnya hari ini tapi mungkin dia bisa tersedia di skuad, ya. Yang paling penting adalah dia ada di sana bersama kami. Selalu memiliki kapten adalah dorongan besar. Kami memiliki hubungan yang luar biasa dan dia adalah pemain yang luar biasa. Ini tidak mudah ketika Anda baru saja pulih dari cedera jangka panjang. Jika dia bisa bermain lima, 10, 15, 20 [menit] atau setengah jam, itu akan luar biasa."

Chelsea harus memenangkan semua sisa pertandingan mereka untuk mengamankan tempat di Liga Konferensi , atau bahkan mungkin Liga Europa jika hasil lain sesuai keinginan mereka. Dengan The Blues yang duduk di posisi ketujuh klasemen Premier League saat ini, masuknya James ke dalam skuat mereka akan memberikan dorongan besar bagi mereka.

Baca Juga:

Badai Cedera Pemain Melanda Chelsea

Chelsea telah berjuang dengan cederanya pemain kunci lainnya sepanjang musim. Christopher Nkunku melewatkan sebagian besar pertandingan di awal musim, dan Romeo Lavia hanya bermain 30 menit sejak dia tiba dari Southampton pada musim panas.

Lesley Ugochukwu telah absen karena cedera hamstring sejak Desember tetapi telah kembali berlatih. Robert Sanchez juga melewatkan lebih dari 20 pertandingan karena masalah lutut, sementara Carney Chukwuemeka melewatkan lebih dari 30 pertandingan karena cedera lutut dan pergelangan kaki.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah