Tottenham Salip Arsenal dan Chelsea dalam Perburuan Striker No 9 Premier League

- 11 Mei 2024, 18:59 WIB
Foto: Ilustrasi Chelsea vs Tottenham
Foto: Ilustrasi Chelsea vs Tottenham /Instagram./@chelseafc./@spursofficial

JURNAL NGAWI - Tiga klub London Tottenham, Arsenal, dan Chelsea berada dalam perebutan striker nomor 9. Namun, Spurs tampaknya lebih unggul dalam mendatangkan penyerang yang diinginkan.

Tottenham Hotspur dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mengontrak striker Brentford Ivan Toney musim panas ini. Pemain asal Inggris itu sebelumnya dikaitkan dengan Chelsea dan Arsenal, namun menurut laporan, minat dari klub lain telah mereda.

Berbicara di podcast Inside Track Football Insider , koresponden senior Pete O'Rourke menyatakan bahwa Toney bisa bergabung dengan Spurs dengan biaya sebesar £50 juta.

Pasukan Ange Postecoglou tidak memiliki striker murni sejak kepergian Harry Kane pada tahun 2023. Sementara Heung-min Son telah meninggalkan tim secara mengesankan sejak kepergiannya, tidak adanya striker yang menjanjikan setidaknya 20 gol dalam satu musim telah mempengaruhi tim London utara.

Baca Juga: Nasib Manajer Chelsea Pochettino di Ujung Tanduk, Laga EPL Lawan Bournemouth Akan Jadi Penentu

Inilah mengapa Toney cocok untuk Spurs . Kemampuannya dalam memberikan gol ditambah dengan kegemarannya melibatkan pemain lain dalam permainan, menjadikannya pengganti yang sempurna untuk Kane.

Perpindahan senilai £50 juta akan memastikan keuntungan besar bagi Brentford, karena pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan The Bees hanya dengan £5 juta pada tahun 2020. Sejak itu, ia telah membantu klub mencapai promosi ke Liga Premier.

Selain itu, Toney telah mencetak empat gol dalam 15 penampilan sejak kembali dari larangan jangka panjang karena melanggar aturan perjudian FA.

Baca Juga: Pochettino PASRAH Jika Harus Tinggalkan CHELSEA

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah