Rekor Buruk CHELSEA Pasca Taklukkan Nottingham Forest di Premier League

- 12 Mei 2024, 06:59 WIB
Reece James Kapten Chelsea kembali pasca cedera
Reece James Kapten Chelsea kembali pasca cedera /Jurnal Ngawi/Reece James

JURNAL NGAWI - Chelsea meraih kemenangan atas Nottingham Forest dalam laga pekan ke 37 Premier League, Sabtu (11/5/2024). Meski demikian ada rekor buruk yang membawayangi pasukan Pochettino usai laga yang tidak diinginkan The Blues.

Pertandingan Nottingham Forest vs Chelsea berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan sang tamu. Mykhailo Mudryk membuka skor di menit 8 disamakan Willy Boly dimenit 16.

Forest justru unggul di babak kedua lewat aksi mantan wonderkid Chelsea Calum Hudson Odoi (74). Raheem Sterling menyamakan skor di menit 80 sebelum ditutup dengan gol Nicolas Jackson 2 menit kemudian.

Juara Liga Champions 2 kali itu masih tertahan di posisi 7 klasemen Liga Inggris. Tersisa dua laga bagi Gallagher dkk untuk memperebutkan posisi bermain di Liga Europa musim depan.

Baca Juga:

Rekor Buruk Chelsea di Liga Inggris

Meski meraih kemenangan faktanya ada rekor buruk yang mengintai pasukan The Blues. Chelsea menyamai rekor koleksi 101 kartu kuning dalam milik Leeds United musim 2021/2022. Tersisa dua laga, pasukan Pochettino mungkin akan memecahkan rekor tersebut.

Musim ini, banyak yang dibicarakan tentang ketidakdewasaan tim muda The Blues ini, dan jumlah kartu kuning yang mereka terima tidak membantu perjuangan mereka. Chelsea telah menerima 98 kartu kuning menjelang pertandingan di City Ground, sebagian besar berasal dari tindakan nakal di paruh pertama musim ini.

Pasukan Mauricio Pochettino menyamai rekor 101 kartu kuning dalam satu musim liga yang dibuat oleh Leeds United pada 2021-22 dengan cara yang bisa dimaafkan. Striker Senegal Nicolas Jackson melompati papan iklan ke arah penonton tandang untuk merayakan gol kemenangannya pada menit ke-82, dan mendapat teguran.

The Blues sebelumnya mendapat dua kartu kuning kepada Benoit Badiashile dan Conor Gallagher, keduanya karena pelanggaran, di babak pertama. Mereka menjadi tim kedua, setelah Leeds United, yang menerima 100+ kartu kuning dalam satu musim.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah