Rencanakan Masa Pensiun? BRIFINE dari DPLK BRI Menawarkan Solusi Cerdas untuk Masa Depan Finansial Anda

- 20 Januari 2024, 11:49 WIB
Generasi Z, Simak 5 Tips Investasi Cerdas untuk Masa Pensiun, Biar Sultan Di Masa Tua!
Generasi Z, Simak 5 Tips Investasi Cerdas untuk Masa Pensiun, Biar Sultan Di Masa Tua! /tangkapan layar/jago.com

JURNAL NGAWI - Bagi individu dan pemberi kerja, perencanaan masa pensiun bukanlah sekadar kebutuhan, melainkan suatu keharusan. Mempersiapkan diri dengan baik dan memilih program pensiun yang tepat merupakan langkah kunci untuk memastikan keamanan finansial di masa depan.

Salah satu opsi yang dapat diandalkan adalah Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau DPLK, namun, sebagian besar masyarakat masih kurang literasi mengenai program pensiun dan DPLK.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Dapat Pinjaman KUR Rp 30 Juta dari BRI untuk UMKM Tahun 2024

Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pensiun, Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia (DPLK BRI) menghadirkan Program Pensiun BRIFINE (BRI Future Investment).

Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan peserta individu maupun korporasi, dengan menawarkan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP), Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pasca Kerja (PPDKP), dan Program Pengelolaan Dana Santunan Kesehatan (PPDSK).

Baca Juga: Hanya 2 Minggu! Yuk Ikuti Promo WingStop Chicken Rp50 Ribu dengan Debit BRI Mastercard dan QRIS di BRImo

Salah satu keunggulan utama BRIFINE adalah ragam pilihan investasinya. Peserta dapat memilih antara DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, DPLK BRI Pasar Uang Syariah, dan DPLK BRI Berimbang Syariah. Selain itu, program ini menawarkan berbagai keuntungan, termasuk investasi yang bebas pajak, menjadikannya pilihan yang menarik untuk merancang perencanaan keuangan yang solid.

Dengan strategi portofolio investasi yang terdiversifikasi, BRIFINE memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pesertanya. Proses pembukaan produk dana pensiun ini juga semakin mudah berkat aplikasi digital BRImo. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membuka BRIFINE melalui BRImo:

  1. Klik fitur DPLK BRI
  2. Pilih Buka BRIFINE
  3. Menyetujui Keuntungan, Ketentuan, dan Biaya
  4. Mengisi Data Peserta [Data Iuran, Data Pekerjaan, dan Foto e-KTP]
  5. Masukkan PIN
  6. Sukses

Selain pembukaan akun, BRImo juga menyediakan fitur pengecekan saldo dan penambahan atau top up saldo BRIFINE. Proses ini dapat dilakukan kapan saja, memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengelola investasi pensiun mereka.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah