Iuran 100 Ribu Buka Sekarang Tabungan Pensiun BRI Siapkan Hari Tua dari Sekarang

- 25 Januari 2024, 12:14 WIB
Tabunga Pensiun BRI
Tabunga Pensiun BRI /Tima Miroshnichenko/pexels.com

JURNAL NGAWI - Mulai sekarang siapkan masa pensiun Anda dengan memiliki tabungan dana pensiun. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki program tabungan pensiun untuk masyarakat umum, individu, maupun lembaga. Iuran hanya 100 ribu, cara buka tabungan mudah bisa melalui aplikasi BRImo.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI telah menyediakan program BRIFINE untuk memudahkan masyarakat melakukan investasi.

Investasi yang bisa Anda lakukan di BRI salah satunya Tabungan Pensiun. Apa saja syarat dan cara membuat tabungan pensiun BRI ada di artikel ini.

BRI Future Investment atau BRIFINE hadir untuk masyarakat umum, lembaga, yayasan, kelompok, maupun UMKM menyiapkan dana pensiun. Apalagi iuran tabungan ini bisa dimulai dengan Rp 100.000.

BACA JUGA

Buka tabungan pensiun BRI di BRIFINE bisa dilakukan melakukan aplikasi BRImo. Caranya sangat mudah sambil rebahan.

Persiapan masa pensiun harus dilakukan dari sekarang, dengan memiliki tabungan hari tua akan lebih bahagia.

Syarat Membuat Tabungan Pensiun BRI

  1. Iuran minimal Rp. 100.000,- perbulan
  2. Telah memiliki KTP
  3. Melampirkan KTP / SIM / Paspor dan buku tabungan Britama atas nama peserta
  4. Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Cabang & Kantor Cabang Pembantu BRI yang telah memiliki sistem BRIVEST.

Program BRIFINE Tabungan Pensiun BRI

Dilansir dari situs resmi bri.co.id, Program pensiun yang ditawarkan BRIFINE BRI adalah Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP), yang iurannya ditetapkan dalam Peraturan Dana Pensiun dan seluruh iuran serta hasil pengembangannya dibukukan pada rekening masing-masing Peserta sebagai manfaat pensiun.

Selain itu, BRIFINE juga mencakup Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pasca Kerja (PPDKP) dan Program Pengelolaan Dana Santunan Kesehatan (PPDSK) bagi peserta Korporasi.

Jangan khawatir pilihan investasi DPLK BRI beragam, mulai dari SPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, DPLK BRI Pasar Uang Syariah dan DPLK BRI Berimbang Syariah.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah