Kisah Dungus Ngawi Simbol Patung Petani dan Kerbau Melambangkan Daerah Sebagai Lumbung Pangan Nasional

8 Januari 2022, 09:45 WIB
Patung petani dan kerbau di Taman Dungus Ngawi destinasi wisata keluarga yang ramah anak memiliki nilai filosofi yang tinggi /Fathul Huda untuk Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Ada patung Petani bersama Kerbau terpampang di Taman Dungus Kota Ngawi Jawa Timur. Taman wisata yang memiliki nilai filosofi tinggi di timur Kota Ngawi.

Pemerintah Kabupaten Ngawi mulai menciptakan kawasan-kawasan wisata yang ramah lingkungan tapi juga memiliki makna dan sejarah tentang kota yang berada di paling barat Provinsi Jawa Timur ini.

Kawasan-kawasan terbuka hijau mulai digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi Jawa Timur setidaknya mulai tahun 2019 lalu.

Tidak hanya yang berada di kota Ngawi tapi juga beberapa kawasan terbuka hijau di pinggiran kota Ngawi. Seperti taman pintar, taman candi, taman lalu lintas, taman sukowati, dan Taman Dungus.

Baca Juga: Tanggal 8 Januari Pasaran Sabtu Wage, Tahun 1926 sosok Abdul-Aziz bin Saud menjadi Raja Hejaz atau Arab Saudi

Kawasan itu sekarang menjadi kawasan wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan baik dalam kota Ngawi maupun luar kota.

Sebelum menikmati wisata di Ngawi Jawa Timur, akan lebih elok kita mengenal sejarah atau nilai filosi apa yang terkandung dalam desain kawasan wisata di Ngawi itu.

Tulisan pada depan Taman Dungus Ngawi Ngawikab.id

Salah satunya adalah kawasan wisata Taman Dungus Ngawi yang berada di Dusun Dungus, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: ngawikab.go.id

Tags

Terkini

Terpopuler