Elkan Baggott Siap Tampil Lawan Afghanistan, Shin Tae-yong Mainkan Pemain - Pemain Baru

- 16 November 2021, 18:55 WIB
Elkan Baggot
Elkan Baggot /Instagram @pssi/

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong akan memainkan pemain - pemain baru melawan Afghanistan, Selasa 16 November 2021 malam ini. 

Shin Tae-yong terus mematangkan komposisi timnya untuk berlaga di Piala AFF 2020 di Singapura Desember nanti. Laga persahabatan melawan Timnas Afghanistan menjadi ajang persiapan menghadapi kompetisi antar tim sepakbola Asia Tenggara tersebut. 
 
Sebanyak 25 pemain dibawa Shin Tae-ýong ke Turki. Ada wajah - wajah baru yang akan menghiasi skuad Timnas Senior Indonesia. 
 
 
Ada Elkan Baggott yang bermain untuk tim Ipswich Town, Ezra Wallian dari Persib Bandung. Kiper Tira Persikabo Syahrul Tisna, dan bek kiri dari Persita Tangerang Edo Febriansyah. 
 
Shin Tae-yong menargetkan kemenangan pada pertandingan malam ini. Pelatih asal Korea Selatan ini juga ingin melihat kemampuan pemain - pemain barunya. 
 
 
"Mungkin akan ada pemain - pemain baru yang akan dimainkan pada laga ini," kata Shin Tae-yong. 
 
Elkan Baggott menjadi pemain yang berpeluang tampil pada lawan Afghanistan yang kick off pukul 21.00 WIB. Pemain keturunan Inggris - Indonesia ini mengaku siap jika akan diturunkan nanti. 
 
"Untuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang kadang menjadi sulit. Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah," kata pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini. 
 
 
Kehadiran Elkan Baggot yang bermain di Inggris akan menambah kekuatan lini belakang Timnas Indonesia. Tingginya yang mencapai 1,94 meter akan memudahkan Timnas Indonesia menghalau serangan - serangan lawan dari bola udara.
 
Bukan rahasia lagi, jika Timnas Indonesia sering kebobolan gol lewat bola - bola atas.
 
Pertandingan melawan Afghanistan akan berlangsung di Stadion Antalya, Turki.***

Editor: ZAYYIM MULTAZAM SUKRI

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah