Perjalanan Sepakbola Kante Pantas Dijadikan Film, Arsene Wenger Akui Bisa Saja Merekrutnya

- 20 November 2021, 11:04 WIB
Bintang Chelsea FC N'Golo Kante memiliki peluang luar biasa untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini.
Bintang Chelsea FC N'Golo Kante memiliki peluang luar biasa untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. /Sportskeeda/

JURNAL NGAWI - Pesepakbola asal Prancis, N'Golo Kante memiliki perjalanan  sepakbola profesional yang menakjubkan. Sempat bermain untuk klub di Liga 3 Prancis, kini namanya bersinar terang bahkan masuk nominasi peraih Ballon D'Or 2021.

Kante saat ini bermain untuk klub sepakbola Inggris, Chelsea Fc. Bersama, Jorginho dia mengawal lini tengah membawa The Blues nyaman di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Terpisah 90 Derajat, Scorpio dan Aquarius Sulit Bersatu dalam Urusan Asmara

Meraih trofi Piala Dunia pada 2018, dua kali meraih piala Liga Premier Inggris berturut - turu dengan dua klub yang berbeda, meraih trofi Liga Europa. Tambahan trofinya bertambah saat membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2020/2021.

Kante memang pemain yang istimewa. Selalu tampil menawan di atas lapangan. Tidak pernah berbuat aneh -aneh di luar lapangan. Sikapnya yang membuat kawan, lawan, pelatih, dan seluruh fans sepakbola suka pada pria kelahiran Prancis ini.

Baca Juga: Manajer Newcastle United Positif Covid, Debut Tertunda

Hampir setiap pelatih, legenda klub, pemain memuji cara bermain hingga sikap N'Golo Kante. Arsene Wenger mantan pelatih Arsenal bahkan mengungkapkan jika perjalanan Kante jadi pesepakbola hebat seperti saat ini layak dijadikan sebuah film. "Ini adalah kisah yang luar biasa tentang Kante, Anda bisa membuat film," katanya.

"Dia memenangkan bola tanpa melakukan pelanggaran dan langsung menggerakkan bola itu ke depan," tambah Wenger memuji gaya main Kante di atas lapangan.

Perjalanan karir sepakbola Kante memang tidak mudah. Wenger bercerita, Kante muda dulu sampai tidak ada klub yang mau merekrutnya. Wenger berseloroh jika dia sangat mungkin bisa merekrut Kante waktu itu.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x