Jelang Laga Timnas Indonesia lawan Singapura, Asnawi Minta Semua Melupakan Kemenangan atas Malaysia

- 22 Desember 2021, 16:06 WIB
Meski Timnas di Atas Angin, Asnawi: Jangan Remehkan Singapura, Tetap Waspada
Meski Timnas di Atas Angin, Asnawi: Jangan Remehkan Singapura, Tetap Waspada /pssi.org

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura nanti malam, Rabu 22 Desember 2021 di Nasional Stadium Singapura. Pertandingan leg pertama itu kick off 19.30 WIB.

Wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar meminta rekan-rekannya melupakan kemenagan besar atas Malaysia di laga terakhir babak grup B Piala AFF 2020. Pertandingan lebih penting akan datang nanti malam di Semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura tuan rumah.

"Euforia kemarin saat lawan Malaysia sudah selesai, sekarang waktunya fokus memenangkan pertandingan di leg pertama," ungkap Asnawi seperti dikutip jurnalngawi-pikiranrakyat.com, dari situs resmi PSSI, Rabu (22/12).

Baca Juga: Menebak Formasi Timnas Indonesia melawan Singapura, Waspadai Stiker Ikhsan Fandi

Asnawi mengungkapkan persiapan jelang laga nanti malam sudah siap 100 persen. Para pemain cukup beristirahat setelah terakhir berhadapan dengan Malaysia, Minggu (19/12)

"Persiapan kami membaik, kondisi semua bagus. Kami ikuti instruksi pelatih buat pertandingan nanti. Jadi, kami semua sudah siap," katanya.

Asnawi mengungkapkan koreksi pelatih Shin Tae-yong yang harus segera di perbaiki anak-anak garuda yakni komunikasi antar pemain. Misskomunikasi itu masih kerap terjadi pada laga terakhir Timnas Indonesia, seperti gol pertama Malaysia, dan peluang emas Ramai Rumakiek yang seharusnya bisa menjadi gol.

Baca Juga: Profil dan Biodata Charlie Patino, Debutan Arsenal 18 Tahun Generasi Inggris Terbaik Masa Kini

"Instruksi pelatih lebih percaya lagi, komunikasi perbaiki, yang tak bagus di grup, kami perbaiki di semifinal, semoga bisa ke final. Soal yang diwaspadai dari Singapura, itu bagian dari taktik. Saya tak bisa bicara. Kami hanya akan menerapkan semuanya sesuai instruksi pelatih," jelasnya.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x