Elkan Baggott Klarifikasi Pelanggaran Bubble Piala AFF 2020

- 2 Januari 2022, 08:00 WIB
Elkan Baggott Klarifikasi Usai Dianggap Melanggar Sistem Bubble Hingga Dilarang Tampil Final AFF Cup,/ Instagram@elkanbaggott
Elkan Baggott Klarifikasi Usai Dianggap Melanggar Sistem Bubble Hingga Dilarang Tampil Final AFF Cup,/ Instagram@elkanbaggott /

JURNAL NGAWI - Elkan Baggott tidak bisa membela Timnas Indonesia di leg kedua final piala AFF tadi malam. Bek Timnas Indonesia dianggap melanggar aturan Bubble.

Piala AFF 2020 telah usai, Timnas Thailand keluar sebagai juaranya setelah bermain imbang di leg kedua final. Timnas Indonesia keluar sebagai runner up.

Pada pertandingan tadi malam, Sabtu 1 Januari 2022, Elkan Baggott, Viktor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi tidak bisa ikut bertanding. Mereka didakwa oleh penyelenggara Piala AFF dianggap melanggar sistem bubble hotel.

Elkan Baggott melalui story Instagram pribadinya @elkanbaggott memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran itu.

Baca Juga: Agenda Timnas Indonesia di Tahun 2022, Mulai AFF U23 Sampai Kualifikasi Piala Asia 2023

"Saya ingin mengklarifikasi sesuatu kepada para suporter. Kami tidak tahu sama sekali jika telah melanggar aturan," tulis Elkan, Minggu 2 Januari 2022.

Elkan menyebut tim official telah mengatakan jika pemain bisa keluar dari hotel untuk mencari udara segar atau membeli kebutuhan dasar di 7eleven.

"Karena itu kami berani untuk meninggalkan hotel,  yang kami anggap tidak melanggar aturan bubble. Penjelasan pada media seolah kita berempat yang salah, padahal tidak seperti itu," kata Elkan Baggott.

Seperti diketahui, pelarangan Elkan dkk membela Timnas di Final Leg kedua tadi malam membuat PSSI beram.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah