Hasil Premier League, Sepuluh Pemain Arsenal Kalah Atas Man City di Emirates Stadium

- 1 Januari 2022, 22:12 WIB
Hasil Liga Inggris: Man City Putuskan Tren Positif Arsenal 2-1, Amankan Puncak Klasemen
Hasil Liga Inggris: Man City Putuskan Tren Positif Arsenal 2-1, Amankan Puncak Klasemen /tangkapan layar mola tv

JURNAL NGAWI - Arsenal harus menelan kekalahan di rumah sendiri atas penguasa puncak klasemen Premier League, Manchester City, Sabtu 1 Januari 2022.

Arsenal menjamu Man City di Emirates Stadium dalam laga lanjutan pekan ke 21 Premier League. Mikel Arteta juru taktik Arsenal tidak bisa mendampingi timnya karena isolasi akibat covid-19.

Meski demikian, Arsenal tetap bermain menyerang. Hasilnya hampir saja tercipta gol  ketika playmaker Martin Odegaard dijatuhkan di dalam kotak oleh kiper Ederson, tetapi wasit maupun VAR tidak menganggap itu layak mendapat penalti.

Baca Juga: Breakingnews, Jurgen Klopp Pelatih Liverpool Positif Covid-19, Absen Lawan Chelsea

The Gunners akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-31 ketika Bukayo Saka menyelesaikan pergerakannya dengan memanfaatkan umpan Kieran Tierney, dan mereka menutup babak pertama tanpa membiarkan City melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

Demi mencari kemenangan Premier League ke-11 berturut-turut, City tidak siap tampil lebih garang di babak kedua.

Hasilnya diraih ketika Man City mendapatkan hadiah penalti di menit ke 57. Granit Xhaka dinilai melanggar Bernardo Silva di dalam kotak setelah tinjauan VAR.

Baca Juga: Upaya Chelsea Panggil Emerson dari Lyon, Krisis Pemain Landa The Blues Chilwell dan Reece James Cidera

Gabriel Martinelli melewatkan peluang emas untuk membawa Arsenal kembali memimpin beberapa saat kemudian sebelum Gabriel dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning keduanya, karena melakukan pelanggaran terhadap Gabriel Jesus.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah