Timnas Indonesia Akan Hadapi Bangladesh Akhir Januari, Tajikistan Batal, Brunei Belum Pasti

- 6 Januari 2022, 19:46 WIB
Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh Akhir Januari pada kalender FIFA Match Day. Tajikistan kemungkinan besar batal, sedangkan Brunei belum pasti
Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh Akhir Januari pada kalender FIFA Match Day. Tajikistan kemungkinan besar batal, sedangkan Brunei belum pasti /

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia akan menanfaatkan kalender FIFA untuk mengadakan laga persahabatan. Sementara, Bangladesh yang dipastikan akan bertanding melawan runner Up AFF 2020 itu.

Timnas Indonesia mulai mempersiapkan untuk mencari lawan pada laga FIFA Match Day alias pertandingan persahabatan. Beberapa negara sudah berencana menghadapi Timnas indonesia asuhan Shin Tae Yong.

FIFA Match day sangat penting bagi negara-negara peserta FIFA termasuk Timnas Indonesia. Pasalnya, FIFA akan menghitung pertandingan persahabatan itu menjadi tambahan poin untuk meningkatkan peringkat Timnas Indonesia di FIFA.

Baca Juga: Jadwal Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Pertunjukan 2 Striker Baru

Sekarang, Timnas Indonesia masih berperingkat 164 Dunia. Peringkat ini masih di bawah negara Asia Tenggara lainnya, seperti Vietnam peringkat 98, Thailand peringkat 115, Filipina 128, Myanmar 152, Malaysia 154, dan Singapura 160.

Demi meraih poin tambahan, Timnas Indonesia akan memanfaatkan FIFA Match Day. Laga yang dipastikan melawan Timnas Indonesia adalah Bangladesh.

Baca Juga: Jadwal Link Live Streaming Bologna vs Inter, Upaya Nerazurri Pertahankan Puncak Klasemen

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekjend PSSI, Yunus Nusi. "Untuk sementara masih melawan Bangladesh di Bali," ujarnya seperti dikutip dari antara, Kamis 6 Januari 2022.

Pertandingan itu dijadwalkan akan berlangsung pada akhir bulan Januari. Sesuai kalender FIFA, tanggal 24 sampai 31 Januari adalah agenda FIFA Match Day. "Perkiraan tanggal itu sesuai kalender FIFA," ujar Yunus Nusi.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah