Penyesalan Terbesar Chelsea Buang Striker Terbaik Timnas Inggris Saat ini

- 26 Januari 2022, 07:24 WIB
Striker andalan AS Roma, Tammy Abraham berselebrasi usai cetak Dwi gol ke gawang CSKA Sofia.
Striker andalan AS Roma, Tammy Abraham berselebrasi usai cetak Dwi gol ke gawang CSKA Sofia. /Tangkapan layar/instagram @officialasroma

JURNAL NGAWI - Klub liga inggris Chelsea tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Chelsea belum mendapatkan banyak gol dari striker-striker mahal mereka, Lukaku dan Werner. Keduanya baru mencetak 10 gol di semua kompetisi bersama The Blues.

Padahal Werner didatangkan Chelsea dari Rb Leipzig dengan biaya transfer mencapai Rp 900 miliar, sedangkan Lukaku justru memecahkan rekor transfer klub dengan biaya transfer hampir mencapai Rp 2 triliun.

Melihat biaya transfer yang dikeluarkan dengan hasil yang didapatkan, Chelsea seharusnya menyesal. Apalagi, dalam transfer Lukaku, mereka menjual striker terbaik Inggris dari akademi sendiri, Tammy Abraham.

Baca Juga: Live BRI Liga 1 Persita vs Persija di Indosiar Jadwal Lengkap Acara TV Hari ini 26 Januari

Tim asuhan Thomas Tuchel mendatangkan Romelu Lukaku dengan kesepakatan rekor klub musim panas lalu. Untuk menyeimbangkan pembukuan mereka, raksasa Liga Premier menjual Abraham ke AS Roma dengan harga sekitar £34 juta.

Tapi, Abraham bersama asuhan Jose Mourinho di AS Roma menjelma jadi striker yang ditakuti lawan-lawannya. Striker alumni Cobham ini sudah mencetak 17 gol untuk klub Ibu Kota Italia itu di semua kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah pemain Three Lions dengan skor tertinggi di lima liga top Eropa. Dengan dua golnya melawan Empoli selama akhir pekan, Abraham mengoleksi 17 gol di semua kompetisi untuk Roma. Sepuluh dari gol tersebut tercipta di Serie A untuk membantu tim asuhan Jose Mourinho menempati posisi keenam di klasemen.

Mantan pesepakbola Chelsea Jody Morris memuji Tammy Abraham sambil menyentil The Blues karena membiarkan dia pergi.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah