Badminton Korea Open Jonatan Cristie Akui Sempat Tertekan, Vito Tumbang

- 8 April 2022, 20:17 WIB
Mantap! Kalahkan Tunggal Putra Rissing Star Thailand, Jonatan Christie Melaju Ke Semifinal Korea Open 2022.
Mantap! Kalahkan Tunggal Putra Rissing Star Thailand, Jonatan Christie Melaju Ke Semifinal Korea Open 2022. /

JURNAL NGAWI - Jonatan Christie lolos ke semifinal Badminton Korea Open 2022 meski di game pertama sempat kalah. Langkah jojo tidak diikuti oleh rekannya Shesar Hiren Rhustavito.

Pada perempat final turnamen bulutangkis Korea Open 2022, Jonatan Christie atau Jojo bertemu wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn, Jumat 8 April 2022. 

Laga panjang selama 77 menit harus dilakoni Jojo untuk melangkah ke partai semifinal badminton Korea Open 2022 besok Sabtu 9 April 2022.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4), Jojo menang rubber gim 8-21, 21-17, 21-19.

Jojo mengawali pertandingan dengan cukup lambat, ia tertinggal 0-8 dan 4-11 di gim pertama sebelum kalah 8-21. Di gim kedua, Jojo juga belum mampu bangkit di saat interval, 6-11.

Setelah interval Jojo mulai menyalak, pelan-pelan ia mampu menipiskan jarak lalu mengambil tempo di angka 12-16 dengan meraih enam angka beruntun 18-16 dan menang 21-17.

Di gim ketiga Jojo lagi-lagi tertinggal di interval 7-11, tapi berkat semangat pantang menyerah, stamina yang prima dan strategi yang tepat Jojo berhasil membuat Kunlavut kewalahan di sisa pertandingan.

“Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras. Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan memenangkan pertandingan,” kata Jojo sesuai laga, seperti dikutip jurnalngawi.com dari pbsi.

“Di gim kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval tapi balik lagi berkat kemurahan Tuhan saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul. Juga dikasih ketenangan dan fighting spiritnya keluar,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah