Pelatih Bali United Stefano Cugurra Setuju TC Jangka Panjang Timnas Indonesia; Kapan Lagi Ikut Piala Dunia?

- 14 Februari 2023, 09:24 WIB
Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra./antaranews.com
Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra./antaranews.com /

JURNAL NGAWI - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra sepakat dengan pemusatan latihan (TC) jangka panjang yang dilakukan pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong.

Menurut Teco pelatnas jangka panjang di sepak bola Indonesia bukan hal baru. Belakangan, Shin Tae-yong kerap mendapat kritik dari klub lantaran menggelar TC jangka panjang yang dinilai merugikan klub.

Apalagi TC tersebut melibatkan para pemain penting klub yang tenaganya sangat dibutuhkan dalam perburuan gelar.

Baca Juga: Rekor Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2023, Vinicius Jr Raih Beberapa Rekor Sekaligus

Shin Tae-yong mengaku persiapannya terhambat lantaran ada beberapa pemain yang dipanggil belum bergabung dengan TC. Namun, masalah ini terus didiskusikan dengan PSSI dan klub yang terlibat.

Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan menjelang Piala Asia U-20 (Uzbekistan, 1-18 Maret) Piala Dunia U-20 (Indonesia, 20 Mei-11 Juni). TC tersebut sudah berlangsung sejak 1 Februari 2023 lalu.

"Saya sudah lama bekerja di Indonesia. Saya pikir soal TC lama itu bukan Shin Tae-yong saja. Menurut saya Luis Milla yang dulu bagus di Timnas Indonesia juga pakai metode ini," ujar Teco. 

Baca Juga: Jadwal MPL ID Season 11, Ini Pengumumannya, Namun Untuk Venue dan Detail Pertandingan Belum Dirilis

"Jadi saya pikir ini (TC jangka panjang) bukanlah hal yang baru. Mereka (klub) juga harus mengerti bahwa tidak setiap tahun (Timnas Indonesia U-20) bisa bermain di Piala Dunia (U-20)," tambah Teco.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x