Beda dengan Vietnam, Media Jepang Sebut Timnas Indonesia Berpotensi Jadi Tim Menakutkan di Piala Asia 2023

- 9 Agustus 2023, 11:50 WIB
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia /

JURNAL NGAWI - Media Jepang, Football Tribe Japan, ungkap penyebab Timnas Indonesia berpotensi jadi tim yang menakutkan di Piala Asia 2023.

Menurut Football Tribe Japan, strategi naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang berkekuatan besar di Piala Asia 2023.

"Semua pemain ini memiliki akar di Indonesia, dan PSSI yang berencana memperkuat timnas Indonesia melalui "strategi naturalisasi" sudah mengincar mereka sejak lama," tulis laporan Football Tribe Japan, dikutip Minggu (6/8/2023).

Baca Juga: Perubahan Daftar Skuad Timnas Indonesia U23 Piala AFF U23 2023, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Witan Sulaeman

"Jika naturalisasi mereka terwujud, diprediksi mereka akan menjadi kekuatan besar bagi Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong," tambah media Jepang itu.

"Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak di babak penyisihan grup Piala Asia yang akan digelar di Qatar awal tahun depan," tulis Football Tribe Japan.

"Indonesia berada di peringkat 150 peringkat FIFA dan terbawah grup, tetapi bakat individu mereka kuat dan mereka adalah lawan yang sulit," tambah laporannya.

Baca Juga: Kesan Rafael Struick pada Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Dia Adalah Pelatih yang Sangat Sibuk

"Karena latar belakang sejarahnya, banyak orang di Belanda berakar dari bekas jajahan Indonesia. Ada banyak pemain sepak bola Indonesia, dan mantan pemain timnas Belanda yang terkenal antara lain FW Robin van Persie, FW Roy Makaay, DF Jon Haitinha, MF Nigel Dejong, dan DF Giovanni van Bronckhorst yang dikenal dengan sistem," tutup media Jepang itu.***

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x