FIBA World Cup 2023; Daftar Pemain Timnas Basket Spanyol Bawa Skuad Terbaik Pertahankan Gelar

- 26 Agustus 2023, 06:11 WIB
Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023
Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023 /Brave/Twitter/@FIBAWC

JURNAL NGAWI - Juara bertahan FIBA World Cup Spanyol membawa skuad terbaik ke Jakarta untuk mempertahankan gelarnya. Dipimpin oleh pelatih Sergio Scariolo dan kapten veteran Rudy Fernandez, Spanyol tiba di Jakarta pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Point guard Alberto Diaz yang sebelumnya dikhawatirkan akan absen akhirnya pulih tepat waktu. Ini membuat Jaime Fernández yang tadinya disiapkan sebagai pengganti tercoret.

"Pertama kali ke Indonesia, saya sangat senang. Saya siap makan sesuatu di sini," kata Juancho Hernangomez, peman andalan yang juga sosok pemeran Bo Cruz dalam film Hustle, saat tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: FIBA World Cup 2023: Skuad Timnas Basket Brasil Dihuni Banyak Pemain Euroleague

"Saya bahagia, ini pertama ke sini," timpal kakak Juancho, Willy.

La Familia saat ini berada di ranking 1 FIBA, juara bertahan FIBA World Cup sekaligus juara FIBA EuroBasket 2022. La Familia akan mulai beraksi pada laga pertama mereka di Grup G, Sabtu, 26 Agustus melawan Pantai Gading. Dua hari berselang, Spanyol akan melawan Brasil, ditutup melawan Iran pada Rabu, 30 Agustus.

Spanyol datang bermodal tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam pertandingan pemanasan menghadapi Venezuela, Slovenia, Amerika Serikat, Kanada, dan Republik Dominika di Madrid, Malaga, dan Granada.

Sehari sebelumnya, tim Iran juga sudah tiba di Jakarta. Iran yang dipimpin center veteran Hamed Haddadi akan menghadapi Brasil pada laga pembuka mereka pada 16 Agustus.

Baca Juga: FIBA World Cup 2023: Skuad Timnas Basket Brasil Dihuni Banyak Pemain Euroleague

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x