Resmi !!! Paul Pogba Diskors Akibat Kasus Doping Testosteron

- 12 September 2023, 11:42 WIB
Naas! Positif Pakai Doping Paul Pogba Diskors Sementara Tidak Bisa Perkuat Juventus
Naas! Positif Pakai Doping Paul Pogba Diskors Sementara Tidak Bisa Perkuat Juventus /REUTERS/Massimo Pinca/File Photo/

JURNAL NGAWI - Guncangan besar melanda dunia sepakbola setelah pemain bintang Juventus, Paul Pogba, dinyatakan positif menggunakan testosteron dalam tes doping standar yang dilakukan oleh Lembaga Anti-Doping Nasional Italia (Nado). Keputusan ini diumumkan pada Senin malam (11/9/2023) atau Selasa dini hari WIB, mengaitkan pemain Prancis itu dengan penggunaan obat doping.

Hasil tes yang menggemparkan ini berasal dari pertandingan liga pekan pertama Italia musim 2023-2024, ketika Juventus bertandang ke markas Udinese pada 20 Agustus 2023 lalu. Pada saat itu, Pogba baru pulih dari cedera dan hanya menjadi pemain cadangan, tidak turun dalam pertandingan tersebut.

Namun, yang mengejutkan, Nado memilih Pogba secara acak untuk tes urine sebelum pertandingan dimulai, mencurigai penggunaan obat terlarang.

Baca Juga: Kapan Timnas Indonesia U23 vs Turkmenistan U23 Kualifikasi Piala Asia? Ini Jadwal, Prediksi, Link Streaming

Apabila terbukti bersalah, pemain berusia 30 tahun itu dapat dikenakan hukuman tidak boleh bermain selama dua hingga empat tahun.

Sehubungan dengan pengumuman ini, Nado telah memberikan larangan kepada Pogba untuk beraktivitas sebagai pemain hingga proses terkait selesai.

Pogba diberikan waktu tiga hari untuk mengajukan "analisis ulang," yang akan dilakukan di laboratorium yang sama dengan tes awal.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia U23 vs Turkmenistan U23 Rekor Buruk Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia

Jika hasilnya tetap positif, kasus ini akan diserahkan kepada pengadilan Anti-Doping. Juventus sendiri telah mengumumkan situasi ini secara resmi dan juga menunggu hasil dari analisis ulang.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x