Head to Head Timnas Indonesia U23 vs Turkmenistan U23 Rekor Buruk Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia

- 12 September 2023, 08:04 WIB
head to head Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23
head to head Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 /Instagram @nandoariiiss/

JURNAL NGAWI - Nasib Timnas Indonesia U23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar ditentukan hari ini, Selasa 12 September 2023 melawan Turkmenistan U23. Garuda Muda dihantui rekor buruk yang menyakitkan 12 tahun lalu.

Peluang cetak sejarah Timnas Indonesi pertama kali melaju ke puncak pentas Piala Asia akan terwujud hari ini, andai bisa mengatasi perlawanan Turkmenistan.

Tim didikan Shin Tae Yong dibilang cukup beruntung pada Kualifikasi Piala Asia U23 ini lantaran terhindar dari lawan-lawan berat seperti Korea Selatan, Jepang, atau Iran.

Meski demikian, Ivar Jenner dkk tak boleh lengah karena hanya ada 1 tim (juara grup) yang berhak lolos AFC Cup U-23 2024 Qatar. Tergabung di Grup K, China Taipei dan Turkmenistan jadi lawan Timnas Indonesia U23.

Baca Juga: King Eze Top Skor Hasil Lengkap Pegadaian Liga 2 Comeback Sensaional Bekasi City, PSBS Biak Menangi Derby

Baca Juga: Profil Ivar Jenner FC Utrecht Punya Garis Keturunan Jember Biodata Usia, Karir, Tinggi Badan, Akun Instagram

China Taipei sudah berhasil dilewati dengan kemenangan mengesankan Rizky Ridho dkk lewat skor akhir 9-0. Hasil yang jadi modal utama untuk melaju ke partai puncak tahun depan.

Hari ini Selasa 12 September 2023, Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan akan bertanding di Stadion Manahan Solo. Hasil imbang cukup menguntungkan Garuda Muda, namun itu bukan tujuan utama.

"Target kita menang," tegas Shin Tae Yong kepada awak media usai jalani latihan terakhir jelang laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan malam nanti.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x