Baru Semusim Cole Palmer Langsung Samai Rekor Legenda Chelsea Drogba dan Frank Lampard

- 6 Mei 2024, 20:09 WIB
Cole Palmer
Cole Palmer /Foto: @colepalmer10

JURNAL NGAWI - Cole Palmer baru satu musim berseragam biru Chelsea sejak didatangkan dari Manchester City. Sang pemuda 21 tahun langsung menyamai rekor-rekor Frank Lampard dan Didier Drogba.

Penyerang Chelsea Cole Palmer menyamai rekor yang dipegang oleh legenda klub Frank Lampard dan Didier Drogba pada Minggu (5 Mei) saat The Blues menghancurkan West Ham United 5-0 di Premier League.

Palmer membuka skor dalam waktu 15 menit di Stamford Bridge sebelum Conor Gallagher dan Noni Madueke juga mencetak gol untuk menjadikan skor 3-0 untuk tim Mauricio Pochettino menjelang turun minum.

Ketika West Ham kesulitan memberikan respons, dua gol Nicolas Jackson menjadikannya kemenangan telak bagi The Blues yang berada di peringkat kelima klasemen setelah 35 pertandingan.

Baca Juga:

Sementara itu, dengan mencetak gol pada hari Minggu, Palmer bergabung dengan Lampard (2009-10) dan Drogba (2006-07) sebagai satu-satunya pemain Blues yang mencetak 16 gol kandang di Premier League dalam satu musim (menurut METRO).

Jika dia mencetak gol melawan Bournemouth pada hari terakhir pada 19 Mei, Palmer akan menjadi pemegang rekor tersebut. Sementara itu, ia kini menjadi pemain pertama sejak Jimmy Floyd Hasselbaink (32 gol, sembilan assist) pada 2000-01 yang mencatatkan 30 kontribusi gol dalam satu musim, mencetak 21 gol dan sembilan assist.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah