ini Jadwal Undian Grup Piala Dunia U-17 2023 Peluang Timnas Indonesia Bertemu Inggris FIFA Rilis Pot Undian

- 13 September 2023, 14:34 WIB
Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 FIFA
Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 FIFA /PSSI/

JURNAL NGAWI - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja merilis jadwal resmi untuk undian pembagian grup Piala Dunia U-17 2023. Turnamen prestisius ini akan diselenggarakan di Indonesia, dengan undian grup yang akan berlangsung di Zurich pada Jumat, 15 September 2023, pukul 16.00 CET, atau sekitar pukul 10.00 WIB.

Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi panggung bagi para wonderkid sepak bola dari seluruh dunia, yang akan berkompetisi sengit mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Dengan total 24 tim peserta yang akan dibagi ke dalam enam grup, persaingan di turnamen ini dipastikan akan sangat ketat.

Beberapa negara papan atas seperti Argentina, Brasil, Inggris, dan Prancis akan berpartisipasi dalam turnamen ini, bersaing dengan negara-negara lainnya seperti Burkina Faso, Kanada, Ekuador, dan banyak lagi. Tim-tim ini akan ditempatkan dalam empat pot berdasarkan kinerja mereka dalam lima edisi terakhir Piala Dunia U-17.

 

 Baca Juga: Jadwal Bola BRI Liga 1 Mulai 15 September Live TV Indosiar Streaming Vidio Persik vs Persija, Arema vs Persita

Indonesia, sebagai tuan rumah turnamen, secara otomatis ditempatkan di pot 1. Hal ini sesuai dengan prinsip umum FIFA yang menghindari grup yang berisi lebih dari satu tim dari konfederasi yang sama.

Penarikan undian akan dipimpin oleh Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, dengan bantuan dua asisten terkenal, Stephen Appiah dan Julio Cesar, yang keduanya pernah tampil dalam final Piala Dunia U-17 pada tahun 1995.

Pembagian POT Undian Grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia 

Pot-pot undian telah ditentukan sebagai berikut:

Pot 1: Indonesia, Brasil, Meksiko, Perancis, Spanyol, Jepang

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x