Profil Ajeng Nur Cahaya Setter Muda Gresik Petrokimia di Proliga 2024

- 10 Mei 2024, 14:14 WIB
Profil Ajeng Gresik Petrokimia
Profil Ajeng Gresik Petrokimia /

JURNAL NGAWI - Ajeng Nur Cahya pemain voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang terus jadi sorotan volimania berkat penampilan apiknya di Proliga 2024. Baru berusia 18 tahun, Ia sudah jadi setter pilihan utama di skuad Petrokimia musim ini. Berikut profil dan biodata Ajeng Nur Cahaya.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tim voli asal Jawa Timur yang terus eksis di Proliga 2024. Kuncinya ada pada pembinaan klub itu yang tidak pernah berhenti memunculkan bakat-bakat voli daerah ke pentas nasional.

PLN Mobile Proliga 2024 ini jadi ajang pembuktian Gresik Petrokimia karena hanya mengandalkan para pemain muda. Mulai dari Dhea Cahya Pitaloka, Mediol Stiovany Yoku, Aulia Suci Nurfadila, Nabila Purwita Sari, Ajeng Nur Cahaya, hingga Janitra Ascarya.

Setelah kepergian Khalisa ke Bandung BJB, kini setter utama Gresik Petrokimi jadu milik Ajeng Nur Cahaya. Risco Herlambang sang pelatih terus memberikan kepercayaan pada pemain kelahiran 16 Juni 2006 itu.

Ajeng sudah menjadi bagian Gresik Petrokimia saat berhasil menduduki peringkat ketiga di Proliga 2023. Ia juga menjadi bagian saat Petrokimia meraih gelar juara Livoli Divisi Utama kemarin.

Meski demikian, posisinya masih bergantian dengan Khalisa Azilia Rahma. Adapun musim ini, Ajeng harus memompa kemampuannya karena jadi setter senior di tim saat ini.

Setelah pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 berlangsung, Ajeng tampak mulai klop dengan para hitter terutama dua pemain asing Petrokimia, Polina Rahimova, dan Bohdana Anisova.

Baca Juga: 

Biodata Ajeng Nur Cahaya

Nama Lengkap : Ajeng Nur Cahaya
Tanggal Lahir : 16 Juni 2006 (18 tahun)
Posisi : Setter
Klub : Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
Tinggi : 168 cm
Berat : 58 kg
Spike : 265 cm
Block : 262 cm
Akun Instagram : @ajengcahaya_

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah